Kanal

Meski Musim Ini Raih Kesuksesan, Jannik Sinner Masih Ingin Buktikan Diri

Penulis: Dian Megane
25 Nov 2020, 13:58 WIB

Jannik Sinner ketika berlaga di French Open 2020

Berita Tenis: Setelah cukup lama, dunia tenis menyaksikan petenis belia memenangkan gelar turnamen ATP ketika petenis berusia 19 tahun, Jannik Sinner memenangkan gelar Sofia Open.

Hal tersebut membuat petenis berkebangsaan Italia menerima pujian, baik dari petenis yang masih aktif maupun yang telah pensiun. Tetapi ia tidak ingin merasa besar kepala dengan pujian yang cukup banyak disematkan kepada dirinya.

Dalam sebuah acara Italia yang bertajuk Che Tempo Che Fa baru-baru ini, petenis berusia 19 tahun dengan rendah hati menerima semua pujian, tetapi ia tidak ingin berpuas diri. Ia tetap rendah hati dan masih ingin membuktikan diri.

“Semua pujian adalah hal yang menyenangkan, tetapi saya masih harus membuktikan diri. Saya baru memenangkan satu gelar turnamen ATP sejauh ini. Masih ada jalan panjang dan kerja keras di hadapan saya. Tanpa lockdown, mungkinkah saya akan berada di peringkat 37 dunia? Mungkin ya, mungkin tidak,” ungkap Sinner.

Lebih jauh lagi, juara Sofia Open musim ini menjelaskan hal yang ia lakukan selama masa jeda yang mengubah musim 2020 baginya. Setelah masa lockdown, performanya mulai mencuri perhatian.

“Selama lockdown, saya melakukan banyak latihan atletik, lalu banyak berlatih tenis, sehingga saya bisa meningkatkan kemampuan saya. Kini, saya tengah mempersiapkan diri untuk musim selanjutnya. Saya berlatih untuk Australian Open, tetapi tanggal Grand Slam tersebut belum diketahui dengan pasti,” tambah Sinner.

Setelah tampil di perempatfinal Grand Slam di Paris, French Open, petenis muda Italia menantikan performa lebih meyakinkan di Australian Open musim 2021.

Di Sofia Open, petenis berusia 19 tahun merupakan petenis non unggulan dan harus melalui perjalanan berliku untuk memenangkan gelarnya, termasuk mengalahkan Alex De Minaur di perempatfinal.

Ia akan menginjak usia 20 tahun dalam sembilan bulan ke depan dan sudah cukup lama sejak petenis belia memenangkan Grand Slam. Rafael Nadal merupakan petenis belia terakhir yang memenangkan Grand Slam ketika ia memenangkan French Open musim 2005.

Para penggemar tenis harus menunggu apakah Sinner bisa memperlihatkan performa memukau untuk meraih pencapaian yang luar biasa.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Open, Jannik Sinner

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru