Kanal

Mercedes Kini Fokus Persiapkan Diri untuk F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
13 Agu 2022, 11:25 WIB

Lewis Hamilton

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, sadar timnya sudah tak punya peluang merebut gelar pebalap maupun konstruktor F1 2022 usai tertinggal jauh dari Ferrari dan Red Bull.

Mercedes melakoni kejuaraan musim 2022 dengan menemui berbagai kendala. Pabrikan asal Jerman tersebut gagal bersaing di papan atas klasemen karena jet darat W13 kalah cepat dari tim lain.

Dalam beberapa balapan terakhir, kinerja mobil mereka tampak membaik. Selain George Russell yang kerap menembus lima besar, Lewis Hamilton juga membukukan podium dalam lima seri terakhir

Tentunya, itu membuat para penggemar The Silver Arrows kembali berharap banyak. Mereka bahkan meyakini Mercedes bisa mengejar ketertinggalan dari Ferrari di klasemen konstruktor.

Pasalnya tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut saat ini duduk di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 304 poin. Mereka hanya terpaut 30 angka saja dari Ferrari yang berada di P2.

Walau demikian sang prinsipal tim, Toto Wolff, mengatakan tidak ingin terlalu fokus mengejar posisi kedua klasemen. Itu disebabkan karena pihaknya mulai mengalihkan fokus untuk mengembangkan mobil musim depan.

“Kami dapat mencoba untuk mempelajari dan bereksperimen dengan mobilnya. Lagipula, kemungkinan memenangkan titel konstruktor sudah sangat jauh,” kata Wolff, dilansir dari Racing News 365.

“Kami berada di situasi yang dapat mencoba beberapa hal yang dilakukan pada sesi latihan bebas Jumat. Terkadang, itu membuat frustrasi karena kami sebenarnya dapat bersaing untuk meraih kemenangan di akhir musim,” imbuhnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru