Kanal

Mental Baja Fred Bikin Michael Carrick Terkesan

Penulis: Demos Why
15 Feb 2020, 10:40 WIB

Fred (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Asisten manajer Manchester United, Michael Carrick, memberikan pujian bagi mental baja yang ditunjukkan Fred sejak bergabung dengan Setan Merah. Carrick menilai mentalitas sang pemain telah membantu dirinya untuk beradaptasi dengan skuad United.

Fred didatangkan oleh Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada musim panas tahun 2018 yang lalu. Pada tahun pertamanya bersama MU, pemain asal Brasil itu kerap menuai banyak kritikan karena mengalami kesulitan untuk melakukan adaptasi dengan ritme permainan di Inggris.

Akan tetapi pada musim 2019/20 atau musim keduanya di Old Trafford, aksi Fred di atas lapangan justru kerap menuai banyak pujian. Bukan hanya mampu membantu serangan yang dibangun oleh tim, namun Fred juga memiliki kemampuan untuk membantu pertahanan.

Carrick yang kini menjadi asisten Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat terkesan dengan mental baja yang ditunjukkan oleh Fred. Bahkan Carrick menyebut Fred yang telah berhasil melewati masa-masa sulit kini telah menjadi salah satu pemain yang memiliki peran krusial bagi United.

"Saya pikir Fred telah bermain dengan sangat baik," ujar Carrick dilansir dari laman resmi klub.

"Untuk bermain bagi tim ini jelas bukan pekerjaan yang mudah. Sejarah telah mencatat bahwa hal itu memang benar-benar tidak gampang. Saat pemain baru bergabung, kadang-kadang mereka membutuhkan waktu untuk melakukan adaptasi."

"Bukannya mereka pemain jelek atau tak memiliki kualitas. Saya pikir itu hanya bagian dari proses untuk bisa bermain baik bersama klub dan di liga ini."

"Premier League memiliki karakteristik berbeda dengan liga-liga lainnya, jadi jangan heran jika pemain membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa beradaptasi. Akan tetapi saya ingin memuji Fred karena dia telah menunjukkan semangat pantang menyerah. Dia terus belajar dan bersedia bekerja keras demi mengembangkan potensinya."

"Dia merupakan salah satu pria yang baik dan ingin terus berkembang. Dia selalu memiliki keinginan untuk belajar dan tampil lebih baik. Saya sendiri yakin dia akan menjadi pemain yang lebih baik dari apa yang ditunjukkannya pada saat ini. Kami akan membantu dia," tutup Carrick.

Artikel Tag: Fred, Manchester United, Michael Carrick

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru