Kanal

Menangi Perang Saudara, Leo/Daniel Persembahkan Medali Emas Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
22 Mei 2022, 21:15 WIB

Podium Ganda Putra Sea Games 2021/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 23 dunia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin sukses mempersembahkan medali emas kedua untuk Merah Putih setelah di laga puncak kejuaraan individual Sea Games 2021 berhasil mengalahkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pada pertandingan di Bac Giang, Hanoi, itu Leo/Daniel yang kalah peringkat (23 berbanding 16 dunia) mampu tampil lebih baik. Keduanya menang dengan skor 21-17 dan 21-19 setelah bermain selama 46 menit.

Game pertama dimulai, kedua pasangan langsung menebar ancaman masing-masing hingga sama kuat dalam kedudukan 4-4.

Namun, banyaknya kesalahan yang dilakukan Pramudya/Yeremia membuat laga terlihat mudah bagi Leo/Daniel untuk melesat hingga menutup interval dengan keunggulan jauh 11-5.

Tak mau kalah, Pramudya/Yeremia berhasil bangkit meraih lima angka beruntun untuk merapatkan jarak 10-11 hingga berbalik unggul 13-12.

Leo/Daniel tak mau menyerah di momen ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17 sebelum mengunci angka rekannya itu hingga menutup game pertama dengan 21-17.

Game kedua dimulai, kejar-kejaran angka tak terelakkan untuk kedua pasangan hingga menutup interval untuk keunggulan Pramudya/Yeremia dengan 11-10.

Usai rehat, Leo /Daniel memegang kendali permainan. Variasi serangan bola-bola cepat dan tajam dari mereka berhasil membuat Pramudya/Yeremia kerepotan. Hasilnya, mereka mampu menjauh dengan skor 16-13.

Namun, juara Asia 2022, Pramudya/Yeremia tak mau menyerah begitu saja berhasil bangkit di momen ktitis untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Keberuntungan nampaknya menjadi milik Leo/Daniel yang mampu merebut dua poin terakhir untuk menghentikan perlawanan Pramudya/Yeremia, sekaligus mengklaim medali emas Sea Games 2021.

Ini adalah emas kedua tim bulu tangkis Indonesia setelah sebelumnya meraih medali emas ganda putri lewat pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, SEA Games 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru