Kanal

Melempem di Man City, Raheem Sterling Disarankan Gabung Dua Klub ini

Penulis: Demos Why
21 Sep 2021, 16:25 WIB

Raheem Sterling. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait Raheem Sterling yang mulai kehilangan tempat di tim utama Manchester City. Ferdinand menilai seharusnya Sterling pindah saja ke Liverpool atau Man United. Apa alasannya?

Sejak musim lalu Raheem Sterling mulai kehilangan posisinya di lini depan Manchester City. Pep Guardiola lebih sering mempercayakan posisi sayap di lini depan timnya kepada Phil Foden dan Riyad Mahrez. Di musim ini, nasib Sterling juga tak jauh berbeda seiring dengan kedatangan Jack Grealish.

Sterling sendiri di musim panas tahun ini sempat dikabarkan menjadi incaran Real Madrid dan Barcelona, namun pada akhirnya sang pemain memilih untuk bertahan. Rio Ferdinand sendiri menyarankan Sterling untuk melanjutkan karier di Liverpool atau Manchester United jika dirinya memang berniat untuk hengkang dari jawara Premier League musim lalu tersebut.

"Jika saya Liverpool, maka saya besok akan memberli Sterling ... Jika saya adalah dia, maka saya tidak akan bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid. Itu sebabnya saya sarankan dia bergabung dengan Liverpool ... atau Manchester United," ujar Ferdinand kepada FIVE.

Ferdinand juga mengaku heran dengan penurunan performa Sterling belakangan ini. Ferdinand menilai Guardiola telah melakukan kesalahan lantaran mengurangi menit bermainnya karena hal itu berdampak pada penurunan kepercayaan dirinya sebagai seorang pesepakbola.

"Sekarang di mana Raheem Sterling? Dia kehilangan kepercayaan diri karena dikeluarkan dari tim," ujarnya melanjutkan.

"Dia adalah orang yang tepat ketika mereka membutuhkan gol, selama bertahun-tahun, dan sekarang tiba-tiba dia seperti berada di hutan belantara."

"Saya tidak mengerti kenapa bisa seperti itu. Soal Pep, dia lebih sering melakukan hal yang benar ketimbang sebaliknya. Namun dengan kondisi seperti ini, maka akan ada banyak klub yang menantikannya. Kita lihat saja bagaimana kisah selanjutnya," tutup Ferdinand.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Rio Ferdinand, Liverpool, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru