Kanal

Melempem di Dua Balapan Terakhir, Mercedes Yakin Tampil Kuat di GP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
18 Jun 2021, 05:30 WIB

Lewis Hamilton

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, mengaku sangat berharap timnya bisa tampil maksimal di GP Prancis untuk membayar kekecewaan mereka pada dua balapan sebelumnya.

Mercedes datang ke Sirkuit Paul Ricard dengan misi balas dendam usai tampil mengecewakan pada dua balapan sebelumnya di Monte Carlo dan Baku. Pabrikan asal Jerman itu hanya berhasil mencetak tujuh poin dari kedua balapan tersebut yang disumbangkan oleh Lewis Hamilton usai finis ketujuh di GP Monako.

Pada seri GP Azerbaijan, pebalap asal Inggris itu gagal naik podium karena melakukan kesalahan saat restart balapan yang membuat posisinya merosot hingga urutan ke-15.

Hasil tersebut tentunya menjadi tamparan keras bagi mereka. Bos Mercedes, Toto Wolff pun ingin timnya tampil lebih kuat di trek tradisional seperti Paul Ricard.

“Kami sudah melewati dua sirkuit jalan raya yang tak cocok dengan mobil kami. Kami tahu trek tersebut akan memberi kami kesulitan, dan kami kecewa gagal mendapatkan podium dan kemenangan karena kesalahan sendir,” tutur Wolff seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Kekecewaan ini menunjukkan standar tinggi yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri dan itulah yang mendorong kami untuk terus maju,” tambahnya.

Ia sendiri menyadari bahwa para anggota timnya harus bekerja lebih keras untuk memberikan paket mobil yang lebih kompetitif kepada Hamilton dan Valtteri Bottas. Pasalnya, pada dua balapan terakhir, hanya terdapat satu pebalap yang merasa nyaman saat mengemudikan mobil W12.

“Di Monako dan Baku, kami hanya mampu membawa W12 ke kisaran di mana hanya satu dari pebalap yang merasa percaya diri untuk tampil baik. Valtteri merasakannya di Monako, sedangkan Lewis di Baku,” ucap prinsipal asal Austria tersebut.

“Dari sisi ketatnya dan intensnya persaingan di kejuaraan, kami harus membawa dua pebalap kami tampil cepat di setiap balapan. Kami harus memberikan mereka mobil yang nyaman untuk ditekan hingga batas,” jelasnya.

Red Bull Racing, rival utama mereka, meyakini Mercedes akan kembali menunjukkan tajinya di GP Prancis. Terlebih, di Paul Ricard terdapat banyak sektor trek lurus yang menjadi kekuatan The Silver Arrows.

“Kami akan kembali ke trek tradisional seperti di GP Prancis dan semoga kami bisa lebih baik di sana. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami untuk melihat seberapa kuat kami di trek yang bersahabat dengan kami di masa lalu. Berbagai jenis tikungan di sana juga akan menguji mobil kami,” kata Wolff.

“Kami telah melalui enam balapan dan perjalanan masih panjang. Grid saat ini terlihat semakin dekat dan kami tidak berharap itu berubah dalam waktu dekat. Kami berharap dapat menerjemahkan apa yang kami pelajari dalam beberapa pekan terakhir ke performa kami dan tampil lebih kuat akhir pekan ini dengan dua mobil kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, F1 2021, GP Prancis

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru