Kanal

Media Italia Hitung Peluang Italia Jurai Grup B di EURO 2024

Penulis: Uphit Kratos
17 Jun 2024, 17:00 WIB

Luciano Spalletti EURO 2024

Berita Piala Eropa: Setelah kemenangan 2-1 Italia atas Albania di EURO 2024, Jika anak asuh Luciano Spalletti secara teoritis berpeluang jadi juara Grup B, dengan syarat tertentu.

Setelah kemenangan 2-1 atas Albania di pertandingan pembuka EURO 2024, apa yang dibutuhkan Italia untuk menjadi juara grup B setelah dua pertandingan, dengan syarat mereka bisa mengamankan kemenangan di pertandingan kedua melawan Spanyol.

Pertandingan tersebut akan digelar Veltins Arena, Gelsenkirchen. Namun di pertandingan lainnya, menurut Football Italia, tim Azzurri juga butuh kebangkitan Kroasia untuk kalah atau imbang saat melawan Albania.

Dalam skenario tersebut, Italia akan berada di puncak klasemen Grup B setelah dua pertandingan dengan enam poin, sedangkan Spanyol atau Albania akan berada di posisi ketiga dengan tiga poin, tergantung pada hasil dan selisih gol.

Jika anak asuh Luciano Spalletti mengalahkan Spanyol dan Albania bermain imbang dengan Kroasia, Spanyol akan tetap berada di peringkat kedua dan Albania akan berada di peringkat ketiga, dengan Kroasia berada di peringkat keempat.

Selama Italia mengalahkan Spanyol, dan selama Kroasia tidak mengalahkan Albania, tim Azzurri akan dijamin untuk menyelesaikan grup di peringkat pertama, karena tidak mungkin bagi siapapun untuk menyalip mereka dalam hal poin.

Meskipun Spanyol masih dapat menyamakan poin dalam skenario di atas, Italia akan tetap keluar sebagai juara karena head-to-head digunakan sebagai penentu posisi pertama di papan klasemen grup.

Artikel Tag: EURO 2024, Luciano Spalletti, Albania

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru