Kanal

Mbappe Beri Penjelasan Soal Absen dalam Tugas Jumpa Media

Penulis: Dwi Prima
06 Des 2022, 10:40 WIB

Kylian Mbappe / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe telah mengungkapkan bahwa dia bersedia membayar denda yang diberikan kepada Federasi Sepak Bola Prancis akibat dari penolakannya untuk melakukan tugas media di Piala Dunia.

Bintang PSG membuat dunia bersinar sekali lagi saat Prancis mengalahkan Polandia 3-1 untuk mencapai perempat final Piala Dunia dengan dua gol gemilang yang membuatnya menyamakan catatan Lionel Messi untuk gol yang dicetak di turnamen (9).

Berbicara setelah penampilannya yang gemilang, Mbappe menjelaskan ketidakhadirannya: "Saya tahu ada banyak pertanyaan tentang mengapa saya tidak berbicara (kepada pers). Untuk semua jurnalis yang ada di sana, itu bukan masalah pribadi.

"Hanya saja saya selalu memiliki kebutuhan untuk berkonsentrasi pada kompetisi saya dan ketika saya ingin berkonsentrasi pada sesuatu, saya harus melakukannya 100 persen dan tidak kehilangan energi untuk hal lain. Itu sebabnya saya tidak ingin menampilkan diri saya (ke media)."

Dia menambahkan: "Saya mengetahui baru-baru ini bahwa Federasi (Sepak Bola Prancis) harus membayar denda (untuk dia yang tidak ingin melakukan tugas media). Saya menawarkan untuk membayarnya secara pribadi, Federasi tidak boleh membayar keputusan yang bersifat pribadi.”

Mbappe sudah menjadi pemenang Piala Dunia, setelah mencetak gol di final melawan Kroasia pada 2018, tetapi tidak merahasiakan keinginannya untuk berkembang di panggung dunia sekali lagi: "Tentu saja Piala Dunia ini adalah obsesi, ini adalah kompetisi milik saya, saya memiliki kesempatan untuk memainkannya, saya membangun musim saya di kompetisi ini secara fisik dan mental.

"Saya ingin tiba dengan siap dan untuk saat ini berjalan dengan baik, tetapi kami masih jauh dari tujuan yang telah kami tetapkan dan yang telah saya tetapkan sendiri, yaitu untuk menjadi juara.”

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru