Kanal

Max Verstappen Tanggapi Banyak Tim yang Tiru Konsep Red Bull

Penulis: Senja Hanan
23 Feb 2024, 22:30 WIB

Max Verstappen Tanggapi Banyak Tim yang Tiru Konsep Red Bull

Berita F1: Max Verstappen mengatakan bahwa tim Formula 1 Red Bull miliknya telah “mendobrak batas” dengan memilih perubahan konsep yang radikal dengan RB20 baru.

Max Verstappen mengatakan dia tidak khawatir dengan tim yang tampaknya mengikuti jalur yang tidak sesuai dengan Mercedes dengan W13 dan W14.

“Saya sepenuhnya percaya apa yang dilakukan orang-orang di tim teknis kami. Mereka yakin bahwa ini lebih baik daripada apa pun yang telah mereka uji di terowongan angin selama musim dingin. Selama bisa digunakan, saya tidak peduli seperti apa bentuk mobilnya,” katanya.

Mengenai cara tim lain mengikuti jalur RB19, dia berkata: “Ya, tapi tentu saja itu yang diharapkan. Ketika Anda mengalami tahun seperti yang kami alami tahun lalu, saya dapat memahami bahwa banyak tim yang sedikit condong ke arah konsep kami."

“Saya pikir tim teknis kami melihat lebih banyak potensi pada tampilan mobil sekarang, dan mengembangkan arah tersebut dibandingkan dengan apa yang kami miliki.”

Meskipun mencatat waktu putaran yang menggembirakan di Bahrain, kepala tim Red Bull Christian Horner tetap berhati-hati dengan gambaran sebenarnya, sambil mengakui bahwa Adrian Newey dan tim desainnya telah membuat “langkah berani” dengan konsep tersebut.

“Saya pikir kita adil untuk mengatakan bahwa kita memiliki mobil yang layak, dasar yang bagus. Umpan balik dari para pembalap sangat menggembirakan, dan Anda dapat melihat bahwa tim telah mengambil langkah berani dengan mobil ini. Mereka tidak konservatif, dan menurut saya seluruh tim telah melakukan tugasnya dengan baik," katanya

“Dan bukan hak saya untuk mempertanyakan hal itu. Hal ini untuk mendorong kreativitas, untuk mendorong evolusi tersebut, dan saya pikir, mengingat kurangnya waktu terowongan angin yang kami miliki melalui peraturan, kreativitas yang telah ditunjukkan oleh tim sangatlah luar biasa. Dan ada beberapa solusi inovatif yang mereka temukan, khususnya seputar pendinginan mobil," tambahnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru