Kanal

Maverick Vinales Sadar Tak Bisa Instan Kuasai Motor Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
17 Sep 2021, 06:33 WIB

Maverick Vinales sadar tak bisa instan pahami motor Aprilia. (Gambar: Asphalt & Rubber)

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales menyadari bahwa proses adaptasi dengan motor Aprilia tidak akan berlangsung dengan mudah. Butuh waktu yang cukup lama hingga benar-benar klop dengan kuda besi terbarunya itu.

Tidak bisa dipungkiri, debut Maverick Vinales bersama Aprilia di MotoGP Aragon lalu memang kurang begitu memuaskan. Top Gun hanya bisa finish di peringkat 18 dan tampak kewalahan dengan motor anyarnya. Hasil ini berbanding terbalik dengan Aleix Espargaro yang berhasil melesat kencang di peringkat empat. Menanggapi hasil yang masih kurang baik itu, Vinales enggan panik terlalu cepat.

Dirinya memang masih mempelajari kekuatan motor secara detail. Butuh waktu yang cukup panjang bagi Vinales hingga benar-benar paham akan motor Aprilia. Ia bakal terus bersabar sambil memanfaatkan sisa musim ini sebaik mungkin.

“Menurut saya, saat ini saya duduk di atas motor dengan gaya balapan yang sangat berbeda dan saya harus membiasakan diri dengan posisi itu.Motor ini membutuhkan cara balapan yang sama sekali berbeda,” ucap Vinales saat diwawancara.

“Yang terpenting sekarang adalah terus belajar dan mendapatkan pengalaman. Tentu saja saya ingin langsung bisa menguasainya, tapi itu akan datang seiring berjalannya balapan yang dilalui. Tidak masuk akal sekarang untuk mengambil langkah besar dan kemudian harus kembali lagi. Kami melakukannya selangkah demi selangkah, sepotong demi sepotong,” tandas eks rider Yamaha itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru