Kanal

Maverick Vinales Nilai Yamaha Punya PR Besar di Jeda Antar Musim

Penulis: Viggo Tristan
03 Des 2020, 11:10 WIB

Maverick Vinales nilai Yamaha harus bekerja keras perbaiki motor di jeda antar musim.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales menilai jika timnya punya PR besar untuk dikerjakan pada jeda antar musim kali ini. Pengembangan motor harus digarap lebih serius agar YZR-M1 bisa lebih kompetitif tahun depan.

Performa para pebalap Yamaha di musim 2020 sendiri memang tergolong kurang memuaskan. Sempat bersinar di beberapa seri awal, Maverick Vinales dan kawan-kawan mengalami penurunan performa yang cukup drastis seiring berjalannya waktu. Mereka bahkan kalah saing dari Suzuki sehingga harus merelakan gelar juara ke tangan Joan Mir.

Menanggapi kecepatan motor yang tidak kunjung sesuai harapan, Vinales berharap permasalahan tersebut dapat segera dicarikan solusinya. Salah satu hal yang paling dikhawatirkan Vinales adalah daya cengkeram ban belakang yang begitu buruk.

"Memang benar M1 Morbidelli terkadang lebih baik dari yang baru, tapi terkadang juga lebih buruk. Kami harus memahami apakah kami bisa bersaing atau tidak. Tapi, jelas, seperti yang juga dikatakan Valentino (Rossi), masalahnya ada pada cengkeraman di belakang,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Menurut saya, kami adalah orang-orang yang tidak mengambil langkah ke depan. Semua orang mengatakan bahwa Yamaha sempurna dengan ban Michelin yang memberikan terbaik dalam setiap balapan. Setelah itu, kami tidak bisa mengikuti satu sama lain. Kami tidak membawa sesuatu yang baru dan kami belum meningkat," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru