Kanal

Maverick Vinales Berpeluang untuk Jadi Kapten jika Bertahan

Penulis: Senja Hanan
06 Jun 2024, 11:19 WIB

Maverick Vinales Berpeluang untuk Jadi Kapten jika Bertahan

Berita MotoGP: Jorge Martín akan bergabung dengan Aprilia musim depan. Belum jelas siapa yang akan mendampinginya. CEO Aprilia Massimo Rivola ingin mempertahankan Maverick Vinales, karena dia memiliki peran kepemimpinan di depan Jorge Martín. Usai tes Mugello, diumumkan bahwa Jorge Martín akan meninggalkan tim pabrikan Ducati musim depan dan bergabung dengan Aprilia.

Di sana, dia menggantikan Aleix Espargaró, yang mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim di Barcelona. Dia akan bekerja sebagai test rider untuk Honda di masa depan, tetapi tidak akan lagi membalap penuh waktu di MotoGP.

Namun di Aprilia, "Capitano", begitu julukannya, meninggalkan kapal. Sejauh ini belum jelas siapa yang akan mendampingi juara dunia dua kali itu pada tahun 2025. Aprilia ingin memperpanjang masa kerja Vinales, CEO Massimo Rivola secara terbuka memuji pebalap Spanyol itu dengan nada tertinggi. Namun, Vinales sendiri sejauh ini masih membiarkan masa depannya terbuka. Pertanyaan lain yang muncul pada tahun 2025:

Siapa yang akan mengambil alih peran kepemimpinan dari "Capitano" Espargaro?

"Jika Maverick Vinales bertahan, dia akan menjadi kapten baru karena dia berjuang untuk Aprilia di saat-saat buruk, membawa tim ke level teratas dan menunjukkan kepada kita cara mengendarai motor yang berbeda dibandingkan dengan Aleix. Jika dia bertahan , Maverick akan menjadi kaptennya, bukan Jorge," kata CEO Aprilia Massimo Rivola.

Komitmen yang jelas dari atasan, yang dapat diartikan sebagai isyarat: Silakan bertahan. "Saya minta maaf untuk Jorge, tapi Anda harus mendapatkan pujian di trek. Dia melakukannya, tapi dengan motor yang berbeda. Di setiap tim, yang paling berpengalaman dan yang lebih tua dievaluasi. Maverick telah melalui proses ini dengan kita," tambahnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Jorge Martin, aprilia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru