Kanal

Maurizio Sarri Pertimbangkan Perubahan Taktik Usai Dikalahkan Milan

Penulis: Vina Enza
15 Sep 2021, 19:29 WIB

Sarri pertimbangkan mengubah taktiknya

Berita Liga Italia: Pelatih Lazio, Maurizio Sarri dikabarkan sedang mempertimbangkan beberapa kemungkinan untuk melakukan perubahan taktik setelah kekalahan 2-0 dari AC Milan di pertandingan Minggu (12/09) malam waktu setempat.

Seperti dilansir dari Radiosei, pelatih 62 tahun asal Italia, Maurizio Sarri sangat kecewa dengan performa skuatnya saat dikalahkan AC Milan di akhir pekan lalu dan sama sekali tidak terkesan dengan gaya permainan timnya.

Pertanyaan yang dianggap mengganggu adalah apakah lima penyerang mereka, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, dua winger dan Ciro Immobile dapat dimainkan di saat yang bersamaan tanpa menyebabkan ketidakseimbangan di lapangan.

Di pertandingan pembuka melawan Empoli, sang pelatih cenderung lebih hati-hati dengan memainkan Jean- Daniel Akpa Akpro untuk menggantikan gelandang asal Spanyol, akan tetapi sulit untuk membayangkan skuat Lazio tanpa kehadiran Luis Alberto.

Salah satu yang memungkinkan adalah pelatih 62 tahun tersebut dapat mengubah formasinya dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan menyisipkan Toma Basic di lini tengah menggantikan salah satu dari dua winger.

Namun untuk saat ini, Sarri akan melanjutkan untuk mencoba dan menguji formasi 4-3-3 dengan meminta para pemainnya untuk bekerja lebih keras lagi di lini pertahanan. Dalam dua laga awal mereka selalu kebobolan terlebih dahulu sebelum dapat membalikkan kedudukan akan tetapi tidak terjadi saat melawan Rossoneri.

Selanjutnya Biancocelesti akan menghadapi wakil Turki, Galatasaray di pertandingan pertama penyisihan grup Liga Europa yang akan berlangsung Kamis (16/09) malam sebelum menjamu Cagliari akhir pekan nanti di lanjutan Serie A.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, AC Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru