Kanal

Mauricio Pochettino Ungkap Penyebab Kegagalan Chelsea di Final Carabao Cup

Penulis: Demos Why
27 Feb 2024, 06:25 WIB

Mauricio Pochettino. (Foto: Marc Atkins)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkap penyebab kekalahan yang diterima oleh timnya dari Liverpool di final Carabao Cup musim ini.

Chelsea gagal menjadi juara Carabao Cup musim ini setelah mereka dikalahkan oleh Liverpool pada laga final yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (25/2) malam WIB. Adapun satu-satunya gol kemenangan the Reds pada laga tersebut dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-118.

Menanggapi kegagalan tersebut, Mauricio Pochettino membeberkan penyebabnya. Pochettino menyebut timnya gagal memanfaatkan beberapa peluang emas untuk menjadi gol, padahal untuk unggul lebih dulu pada laga seperti ini sangat penting bagi sebuah tim.

"Kami menciptakan empat, lima, enam peluang besar dan kami tidak mencetak gol," ujar Pochettino ketika berbicara kepada Sky Sports.

"Dalam pertandingan seperti hari ini dan di final untuk mencetak gol lebih dulu, itu adalah keuntungan besar."

"Kami tidak mencetak gol dan itu sedikit masalah. Kami kebobolan di menit-menit terakhir dan sulit untuk bereaksi."

Kelleher berhasil menepis tendangan jarak dekat Cole Palmer di menit ke-20 dan hanya bisa melihat tanpa daya saat tendangan Conor Gallagher membentur tiang gawang setelah jeda.

Kombinasi kiper Irlandia dan barisan belakangnya yang mundur memblokir tiga upaya the Blues dalam hitungan detik di akhir waktu normal sebelum Malo Gusto melepaskan tembakan melebar dalam sebuah rangkaian serangan yang menggila.

"Saya pikir kami benar-benar bersaing [tetapi] jika Anda tidak mencetak gol dengan peluang yang kami miliki, sulit untuk memenangkan final," ujarnya melanjutkan.

"Itulah sebabnya, kami kalah di final. Kami harus tampil klinis di depan gawang dan kami ucapkan selamat kepada Liverpool dan teruslah melaju."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Carabao Cup, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru