Kanal

Mauricio Pochettino Ungkap Hal yang Harus Dipelajari Cole Palmer

Penulis: Fery Andriyansyah
20 Apr 2024, 20:30 WIB

Mauricio Pochettino dan Cole Palmer. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bagaimana ia ingin Cole Palmer berkembang agar sang playmaker tetap sukses di Stamford Bridge.

Beberapa orang mengangkat alis ketika The Blues berkomitmen untuk membayar Manchester City sebesar 42,5 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangan Cole Palmer di musim panas. Namun, sang playmaker sejak saat itu tampil luar biasa di musim pertamanya bersama klub asal London barat, dengan menyumbangkan 23 gol dan 13 assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Premier League, pemain berusia 21 tahun ini juga menjadi kandidat untuk berbagai penghargaan individu. Penampilan terakhir Palmer membuatnya mencetak empat gol saat Chelsea menghancurkan Everton 6-0 di Stamford Bridge.

Meksipun Mauricio Pochettino mengakui bahwa pujian yang diterima Palmer saat ini memang pantas, ia ditanyai apakah pemain asal Inggris tersebut dapat menjadi lebih baik. Berbicara pada konferensi pers prapertandingan menjelang semifinal Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (20/4) malam WIB, Pochettino mengungkapkan di mana menurutnya Palmer harus beradaptasi untuk tetap sukses.

Pochettino mengatakan kepada para wartawan: "Pertama-tama, dia harus bisa menerima tekanan yang besar untuk bermain di Premier League secara konsisten. Kemudian, kami berbicara dengan Jesus [Perez], staf pelatih, bahwa ini adalah tentang tuntutan dalam kehidupan pribadinya, tuntutan yang begitu tinggi.

"Dia mungkin perlu memerhatikan hal-hal berbeda yang sebelumnya tidak dia perhatikan. Hal itu akan berpengaruh pada bagaimana dia mempersiapkan diri, bagaimana dia akan beristirahat, bagaimana dia akan tidur, bagaimana dia akan menghabiskan energinya yang terkadang tidak dia lakukan.

"Itulah mengapa kami harus berhati-hati. Kami memiliki pengalaman, tentu saja, untuk mengelola hal semacam ini ketika seorang anak muda menjadi bintang yang lebih besar. Kehidupannya berubah. Berbeda halnya dengan seorang pemain senior. Dia perlu belajar dari pengalaman sekarang untuk menghadapinya."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Cole Palmer, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru