Kanal

Mauricio Pochettino Tidak Setuju dengan Klaim Gary Neville soal Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
28 Feb 2024, 08:30 WIB

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, menanggapi komentar pedas yang dilontarkan Gary Neville setelah The Blues dikalahkan oleh tim muda Liverpool di final Carabao Cup pada akhir pekan lalu.

Meskipun Liverpool berada di puncak klasemen Premier League, Chelsea dianggap memiliki peluang untuk memenangkan laga final karena beberapa bintang The Reds yang absen. Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez tidak tampil dalam pertandingan yang sangat penting di Wembley.

Namun, pasukan Jurgen Klopp tetap meraih kemenangan tipis, saat Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir perpanjangan waktu untuk menggagalkan The Blues meraih trofi pertama di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Sejak kekalahan tersebut, Chelsea dikritik habis-habisan karena gagal memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata, dan pundit Sky Sports, Gary Neville, bahkan menggambarkan mereka sebagai "tim bottle bernilai miliaran poundsterling".

Pochettino tidak setuju dengan penilaian yang dibuat oleh sang mantan pemain bertahan, merasa bahwa hal tersebut "tidak adil", dan narasi tersebut akan berubah jika Chelsea memiliki lebih banyak keberuntungan di sepertiga akhir lapangan. Selain satu gol yang dianulir karena offside, upaya Conor Gallagher juga membentur tiang gawang, serta perebutan bola di menit-menit akhir yang tidak membuahkan gol pembuka bagi The Blues.

Berbicara kepada para reporter dalam sebuah konferensi pers, Pochettino mengatakan: "Kita harus menempatkan semuanya dalam konteks. Saya selalu menghormati pendapat dari setiap pundit. Gary, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Terkadang itu bisa menjadi tidak adil menurut saya dan dalam hal ini saya pikir itu tidak adil.

"Setelah 90 menit, kami adalah tim yang lebih baik dan kami pantas menang. Kami tidak cukup klinis dan kemudian Anda selalu membutuhkan keberuntungan untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Jika kami memenangkan pertandingan setelah 90 menit, maka semua orang akan berbicara dengan cara yang berbeda hari ini."

Gary Neville sendiri telah mengklarifikasi bahwa julukan yang ia berikan kepada Chelsea mungkin terlalu 'kasar', meskipun ia mengkritik para pemain The Blues karena tidak bisa memanfaatkan momen saat Liverpool menurunkan banyak pemain muda mereka.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Gary Neville, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru