Kanal

Matic Bongkar Rahasia Kesuksesan Dirinya Dapatkan Kepercayaan dari Solskjaer

Penulis: Demos Why
30 Jun 2020, 18:30 WIB

Nemanja Matic (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengungkap rahasia keberhasilan dirinya mendapatkan kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solskjaer. Matic sendiri di awal musim ini sempat tersisihkan dan kesulitan tampil reguler di tim utama.

Sejak musim kompetisi 2019/20 dimulai, Matic mengawalinya dengan catatan buruk. Pasalnya gelandang asal Serbia itu tak menjadi pilihan utama Solksjaer. Matic kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda seperti Fred, Scott McTominay dan Paul Pogba.

Namun saat Pogba dan McTominay cedera, Solskjaer mau tak mau harus mengandalkan Matic. Pemain berusia 31 tahun itu lantas membalas kepercayaan sang manajer dengan penampilan impresif sehingga kerap mendapatkan kepercayaan sang manajer tampil sebagai starter. Hingga saat ini, di sepanjang musim 2019/20, Matic tercatat telah tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Belakangan, Matic membongkar rahasia di balik keberhasilan dirinya mendapatkan kepercayaan Solskjaer. Matic mengakui bahwa dirinya hanya berusaha untuk tetap profesional dengan menampilkan kinerja sebaik mungkin serta memanfaatkan setiap kesempatan bermain yang dia dapatkan.

"Saya selalu berusaha untuk menjadi sosok pemain yang profesional dengan memberikan kinerja terbaik di atas lapangan. Tidak masalah apakah itu saat latihan atau saat tampil di sebuah pertandingan kompetitif," ujar Matic kepada Sky Sports.

"Sudah lama saya bermain sepakbola dan situasi seperti itu sangatlah wajar. Terkadang Anda tidak bermain dan pelatih tak melihat Anda sebagai pilihan utama. Anda bisa saja menerimanya atau tidak, namun yang pasti Anda harus tetap profesional."

"Anda harus tetap bekerja keras, menunggu kesempatan datang dan memanfaatkannya dengan baik. Itulah yang saya lakukan selama ini."

"Kini situasinya berbeda, pelatih lebih mempercayai saya. Saya seorang prajurit dan harus menunggu instruksi dari tim pelatih."

"Sejujurnya, saat tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup, saya memikirkan banyak hal. Namun saya selalu berusaha untuk tetap positif. Saya selalu mempercayai kualitas yang saya miliki dan dengan bekerja keras maka kesempatan itu akan datang dengan sendirinya," tutup Matic.

Artikel Tag: Nemanja Matic, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru