Kanal

Massimiliano Allegri Sadari Juventus Masih Punya Masalah Pertahanan

Penulis: Rei Darius
26 Feb 2024, 09:58 WIB

Massimiliano Allegri akui Juventus bertahan dengan buruk ketika hadapi Frosinone (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri menyadari Juventus tidak bertahan dengan baik meski berhasil memutus rangkaian hasil tanpa kemenangan usai menumbangkan Frosinone dengan skor 3-2.

Si Nyonya Tua menjamu Giallazzurri di Allianz Stadium pada Minggu (25/2) malam WIB dengan modal tidak pernah menang dalam empat pertandingan beruntun.

Juventus akhirnya sukses menang secara dramatis lewat dwigol Dusan Vlahovic dan sebuah gol telat dari Daniele Rugani. Namun, mereka juga kebobolan dua kali akibat gol-gol Walid Cheddira dan Marco Brescianini.

Pelatih Massimiliano Allegri menyadari bahwa Si Nyonya Tua masih punya masalah pertahanan meski berhasil menang di laga ini.

"Kami harus kembali bertahan dengan cara yang berbeda. Kami kebobolan enam kali di babak pertama dalam tujuh laga terakhir. Itu terlalu mudah untuk membobol gawang kami pada hari ini," kata Allegri kepada DAZN seusai laga kontra Frosinone.

"Pada gol kedua, Rabiot mengalami cedera jadi kami harusnya cukup pintar untuk menghentikan permainan.

"Kami tidak bisa bertahan dengan baik di babak pertama. Kami terlalu renggang. Mereka menekan dengan garis pertahanan tinggi jadi kami agak kesulitan. Kami lebih agresif di babak kedua dan mereka turun lebih ke belakang, namun pertandingan dimainkan selama 90 menit, jadi ketika lawan berada dalam level yang sama secara fisik, kami harus cukup kuat dan tidak kebobolan.

"Kami harus bekerja keras dan kembali melakukan hal yang biasa kami lakukan. Kami akan mencoba untuk mengembalikan tren tersebut. Namun, ini adalah tiga poin yang penting untuk perebutan empat besar."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Frosinone

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru