Kanal

Masih Ngotot Rebut Titel, Andrea Dovizioso Berharap Bisa Segera Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
21 Okt 2020, 21:21 WIB

Andrea Dovizioso belum menyerah rebut gelar juara dunia tahun ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso masih belum menyerah dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Dovizioso akan terus berjuang hingga seri terakhir di GP Portugal nanti.

Hingga balapan di GP Aragon lalu, Andrea Dovizioso masih menduduki peringkat empat klasemen dengan catatan 106 poin. Ia terpaut 15 poin dari Joan Mir yang saat ini sedang bercokol di peringkat teratas. Selisih tersebut dapat dikatakan tipis apalagi musim ini masih menyisakan seri yang cukup banyak. Dovizioso lantas berharap ada keajaiban yang membantunya sehingga bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi.

"Kami berjuang keras selama akhir pekan sebelumnya, saya memulai di urutan ke-13, tetapi pada akhirnya saya masih bertahan untuk kejuaraan. Jadi, kami harus senang tentang itu, tapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk pekan ini,” tutur Dovizioso.

"Tidak mungkin (memenangkan gelar seperti ini). Tidak besar, tapi kami harus melakukan satu langkah dengan pasti. Quartararo memenangkan lebih banyak balapan dan itu penting, tetapi pada akhirnya jika Anda melihat setiap balapan, Suzuki di akhir balapan selalu ada di sini,” pungkasnya sekali lagi.

Musim ini sendiri menjadi tahun terakhir Dovizioso membela Ducati. Ia jelas ingin mempersembahkan kado perpisahan yang paling manis. Absennya Marc Marquez juga membuat musim ini menjadi kesempatan emas bagi Dovizioso untuk meraih gelar pertama dalam karier balap profesionalnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru