Kanal

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Masih Abu-abu

Penulis: Demos Why
27 Feb 2024, 15:21 WIB

mauricio pochettino, chelsea

Berita Sepak Bola: Chelsea kabarnya masih belum memutuskan terkait masa depan pelatih mereka, Mauricio Pochettino, menyusul kekalahan di final Piala Liga Inggris dari Liverpool.

Pertandingan di Wembley menghadapi the Reds arahan Jurgen Klopp memberi the Blues kesempatan untuk meraih trofi di musim pertama mereka di bawah arahan pelatih asal Argentina tersebut.

Meskipun memiliki sejumlah peluang berkualitas di waktu normal, Chelsea dan Liverpool sama-sama tidak dapat memecah kebuntuan dalam waktu 90 menit, membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Setelah sundulan serupa dianulir oleh VAR di awal pertandingan, kapten The Reds, Virgil van Dijk, berhasil mencetak gol dari situasi sepak pojok untuk mengamankan kemenangan ke-10 timnya di kompetisi ini.

Dilansir dari Daily Mail, hasil tersebut membuat Mauricio Pochettino diklaim tengah menghadapi masa-masa yang tidak menentu di Stamford Bridge.

Laporan tersebut mengklaim bahwa masa depan sang pelatih kepala di Stamford Bridge akan sangat dipengaruhi oleh apakah the Blues berhasil lolos ke kompetisi Eropa musim depan atau tidak.

Sebuah tempat di babak playoff European Conference League dipertaruhkan pada final Piala Liga Inggris namun kini mereka harus mencari jalan lain untuk bisa lolos ke panggung Eropa.

Di bawah arahan Thomas Tuchel, Graham Potter dan Frank Lampard, the Bluesa berada di peringkat 12 di Liga Primer, gagal lolos ke Eropa dengan selisih 17 poin.

The Blues saat ini berada di urutan ke-11 namun hanya tertinggal empat poin di belakang Brighton & Hove Albion yang berada di urutan ketujuh, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada klub asal London Barat tersebut.

Dapat dipahami bahwa Todd Boehly dan kawan-kawan tidak ingin membuat keputusan mengenai masa depan Pochettino sebelum akhir musim, meskipun penurunan hasil dapat mengubah strategi klub.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru