Kanal

Masa Depan Gian Piero Gasperini DIjamin Aman Meski Atalanta Gagal ke Eropa

Penulis: Rei Darius
22 Mei 2022, 23:30 WIB

Gian Piero Gasperini akan tetap jabat pelatih Atalanta (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Direktur olahraga Atalanta, Luca Percassi, nampak percaya diri bahwa Gian Piero Gasperini akan tetap menjabat sebagai pelatih ketika musim dimulai lagi untuk 2022/2023.

La Dea dipastikan finis di peringkat kedelapan Serie A setelah menelan kekalahan 0-1 dari Empoli pada pekan penutup Serie A, Minggu (22/5) dini hari tadi WIB.

Mereka berhadapan head-to-head dengan Fiorentina sebelum pertandingan ini digelar untuk memperebutkan tiket lolos ke Liga Konferensi Eropa. Namun gol tunggal Leo Stulac pada menit ke-79 mengubur harapan Atalanta untuk kembali tampil di Eropa pada musim depan, meskipun itu hanyalah kasta ketiga sepak bola Eropa.

Atalanta akan melewatkan musim tanpa tampil di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017, musim perdana ketika Gian Piero Gasperini mengambil alih kursi kepelatihan.

Mereka telah menjadi tim yang tampil secara reguler di Liga Europa dan bahkan Liga Champions sejak ditangani oleh Gasperini, namun kini masa depan sang pelatih dipertanyakan karena kegagalan untuk meraih tiket lolos pada musim ini.

Kendati begitu, direktur Luca Percassi menjamin 100 persen bahwa sang juru taktik berusia 64 tahun akan tetap menjabat di kursi kepelatihan La Dea pada musim depan.

"Kami 100 persen akan tetap bersama Gasperini. Kami harus fokus dalam melakukan hal-hal sederhana terlebih dulu dan mengingat motto dari ayah saya [Presiden Antonio Percassi] setiap kali mengawali musim: pertama-tama, raih 40 poin untuk aman di Serie A. Setelah itu,s egalanya positif," kata Luca Percassi kepada DAZN.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru