Kanal

Marc Marquez Terkesan Dengan Perkembangan Pesat Sang Adik

Penulis: Viggo Tristan
10 Jun 2024, 06:15 WIB

Marc Marquez terkesan dengan peningkatan signifikan dari Alex Marquez. (Gambar: FormulaPassion)

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez memuji perkembangan pesat sang adik, Alex Marquez. Menurutnya, Alex sudah berkembang signifikan dan sekarang telah menjelma jadi pebalap yang lebih matang di atas lintasan balap.

Setelah terpuruk pada awal kariernya di MotoGP, Alex Marquez mulai menemukan performa terbaiknya ketika bergabung dengan Gresini Racing. Pada musim 2023 kemarin, Alex berhasil menembus dua kali podium dan mengakhiri tahun di peringkat sembilan klasemen. Memasuki tahun 2024, Alex semakin matang dan menunjukkan performa yang lebih stabil. Berulang kali ia sudah menembus posisi sepuluh besar dengan relatif mudah. Perkembangan pesat Alex ini lantas menuai pujian besar dari Marc Marquez.

"Alex tidak pernah dan tidak akan pernah masuk ke dalam negosiasi saya. Adik saya cukup cepat untuk memiliki motor MotoGP sendiri, tapi memang benar bahwa saya ada di Gresini dan mengendarai Ducati berkat dia. Jika dia tidak mengambil langkah itu (untuk mengendarai Ducati), saya tidak akan berakhir di Gresini dan mengendarai Ducati. Anda memiliki saudara laki-laki dan Anda melihat hasil dan kebahagiaannya, dan sedikit banyak Anda tertular atmosfer itu," ucap Marc saat diwawancara oleh media setempat.

"Satu tahun ia terlihat tidak cukup baik untuk MotoGP dan tahun berikutnya ia meraih pole, podium, dan memenangi sprint," tukas pebalap yang musim depan akan naik kelas ke tim pabrikan Ducati itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru