Kanal

Marc Marquez Sudah Tak Pikirkan Soal Gelar Juara Dunia Lagi

Penulis: Viggo Tristan
14 Mei 2022, 20:37 WIB

Marc Marquez tak lagi pikirkan soal peluang meraih gelar juara dunia. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya sudah tidak memikirkan soal gelar juara dunia lagi. Fokus utamanya saat ini adalah membenahi performa agar bisa kompetitif lagi.

Pada awal musim 2022 kali ini, Marc Marquez awalnya bersemangat untuk bisa kembali ke persaingan papan atas. Sayang, ia mengalami crash highside yang cukup hebat di MotoGP Indonesia sehingga membuatnya cedera. Meskipun tidak separah cedera yang lawas, tetapi performa Marquez tetap terganggu akibat itu. Sampai sekarang, ia sama sekali belum pernah menembus podium alias posisi tiga besar.

Dengan performa yang masih belum bersinar, Marquez sadar bahwa peluangnya dalam merebut gelar juara dunia perlahan-lahan akan tertutup. Ia sendiri sudah tidak memikirkan lagi soal hal tersebut.

"Sebelum musim dimulai, Anda bekerja untuk mendapatkan gelar, kemudian ketika balapan dimulai, para rival menempatkan Anda di mana Anda berada dan apa yang dapat Anda tuju. Saat itulah Anda harus memahami apa yang bisa Anda gapai. Saya berusaha," tutur Marquez.

"Saya mengalami cedera mata dan dalam tiga balapan terakhir di Austin, Portimao, dan Jerez, saya telah melihat bahwa kami belum siap bertarung untuk gelar juara dunia. Sebesar yang saya inginkan, kami di sini bukan untuk memperebutkan gelar. Kami menetapkan tujuan realistis untuk memiliki motivasi kecil, seperti tempat keempat di Jerez. Apakah itu dirayakan, pastinya, karena itu adalah tujuan realistis yang sangat bagus yang telah kami tetapkan sendiri dan kami mencapainya," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru