Kanal

Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim

Penulis: Viggo Tristan
25 Okt 2020, 10:16 WIB

Marc Marquez berpotensi terus absen hingga akhir musim.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez berpotensi untuk terus absen hingga akhir musim ini. Cedera Marquez belum pulih total dan manajemen tim jelas akan berhati-hati dalam memberinya izin untuk comeback.

Jika menilik dari rilis resmi Repsol Honda beberapa waktu lalu, Marc Marquez memang hanya diprediksi akan absen hingga bulan November. Artinya, sang pebalap masih mungkin kembali untuk mengikuti 1-2 seri tersisa. Meski peluangnya untuk merebut gelar juara dunia sudah pasti tertutup, tetapi comeback dalam 1-2 balapan jelas membantu Marquez untuk menemukan kembali sentuhan terbaik di atas kuda besinya.

Sayang, ketika asa itu sudah begitu dinantikan oleh fans, Stefan Bradl selaku pebalap penguji justru mengungkapkan kata-kata yang kurang begitu diharapkan. Ia mengaku bahwa manajemen tim sudah memberitahunya untuk terus menggantikan Marquez hingga akhir musim. Meski keputusan tersebut masih belum final, tetapi terlihat jelas jika pihak tim enggan memaksakan Marquez yang belum fit seratus persen. Resiko yang ada jauh lebih besar daripada keuntungan yang didapat.

“Saya akan menutup musim ini. Mereka memberi tahu saya kemarin di Honda dan saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya secara resmi, tapi itu fakta,” ucap Stefan Bradl saat diwawancara oleh media setempat.

“Marc harus berpikir untuk kembali ke 100 persen. Jadi baginya tidak ada gunanya mengambil risiko untuk mencoba lagi sebelum kembali secara maksimal,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Stefan Bradl

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru