Kanal

Marc Marquez Berambisi untuk Mengalahkan Gelar Valentino Rossi

Penulis: Senja Hanan
28 Feb 2024, 21:12 WIB

Marc Marquez Berambisi untuk Mengalahkan Gelar Valentino Rossi

Berita MotoGP: Keinginan Marc Marquez untuk mengalahkan perolehan gelar juara Valentino Rossi. Maka berarti dia harus mengendarai Ducati, kata Pol Espargaro.

Delapan gelar juara dunia yang diraih Marquez tertinggal satu dari total yang diraih rival beratnya, Rossi. Peralihan dari Repsol Honda ke Gresini Ducati tahun ini telah mengembalikan Marc Marquez ke benak banyak pengamat untuk menantang kejuaraan kesembilan.

Rekan setimnya selama dua musim, Espargaro, bereaksi terhadap keputusan besar Marquez untuk keluar dari Honda, tim tempat ia memenangkan semua gelarnya sejauh ini.

“Dalam dunia olahraga, tahun-tahun berlalu dengan sangat cepat. Khususnya di dunia sepeda motor, di mana para pebalap naik ke kelas premier pada usia yang sangat muda, levelnya meningkat dengan sangat cepat. Memang benar Anda bisa berkata ‘ya, saya hanya punya pengalaman satu tahun’,” kata Espargaro kepada Marca.

“Tetapi satu tahun sangatlah panjang dan menjadi sangat panjang dalam olahraga elit, tidak hanya secara mental, tetapi juga secara teknis, bagaimana para pebalap baru yang datang ke pabrikan membalap."

​“Bagaimana Anda harus beradaptasi kembali dan menemukan kembali diri Anda setiap saat. Satu tahun adalah waktu yang lama, jadi jelas saya memahaminya. Dia punya ambisi untuk terus menang, dia ingin meraih gelar juara dunia lagi."

"Dia ingin mengungguli Valentino Rossi dalam jumlah gelar. Jadi jika dia ingin melakukan hal itu, itulah artinya berada di Ducati saat ini. Itulah yang dia coba lakukan.”

Banyak pebalap di grid '24 yang menargetkan Marquez sebagai salah satu penantang gelar, setelah tiga tahun absen dari posisi terdepan di MotoGP. Dia akan mengendarai Desmosedici yang berusia satu tahun, sepeda yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin untuk memperebutkan gelar tahun lalu. ​

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru