Kanal

Marc Marquez Baru Bisa Kembali Berjaya Andai Sudah Pulih Sepenuhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
26 Nov 2020, 20:55 WIB

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez diprediksi baru bisa kembali menjadi juara jika ia sudah pulih sepenuhnya dari cedera lengan kanan yang sudah semusim tak kunjung sembuh.

Marc Marquez hingga saat ini masih harus berkutat dengan masalah cedera yang ia alami sejak awal MotoGP 2020 pada gelaran MotoGP Spanyol awal Juli lalu. Cedera itu semakin parah saat Marquez berusaha comeback pada MotoGP Andalusia 2020 yang hanya berselang dua hari pasca ia menjalani operasi pertama.

Repsol Honda pun terpaksa menggunakan rider pengganti, Stefan Bradl, untuk menjalani MotoGP 2020. Namun, hasilnya juga kurang memuaskan karena Bradl hanya bisa menyelesaikan musim lalu dengan raihan 27 poin dan menempati peringkat ke-19 klasemen akhir pebalap.

Kiprah Repsol Honda sebagai tim elit di MotoGP mendadak sirna dan seolah menjadi tim medioker. Honda hanya bisa berharap Marc Marquez bisa segera pulih untuk mengembalikan kejayaan tim pabrikannya di MotoGP musim depan.

Melihat kondisi ini, pengamat MotoGP Denni Noyes pun memberikan tanggapannya. Ia tak ragu mengatakan bahwa Marquez akan kembali merajai MotoGP 2021, namun hal itu baru bisa terwujud jika rider berjuluk The Baby Alien itu sudah sembuh 100%,

"Jika Marc Marquez pulih sepenuhnya, dia akan menjadi favorit tahun depan," ujar Noyes sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

"Semua pebalap tahu itu. Tahun lalu ketika dia tidak menang, dia naik podium. Hasil buruk baginya adalah tempat kedua. Marquez akan menjadi orang yang harus dikalahkan, tetapi dia akan menemukan bahwa ada generasi pembalap baru," tukasnya.

Sementara titel juara musim ini jatuh ke tangan pebalap tim Suzuki, Joan Mir. Keberhasilan Mir meraih juara sekaligus memperpanjang rekor juara pebalap asal Spanyol yang telah berlangsung hampir satu dekade ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru