Kanal

Marc Marquez Alami Kecelakaan Pertamanya dengan Ducati

Penulis: Senja Hanan
21 Feb 2024, 06:01 WIB

Marc Marquez Alami Kecelakaan Pertamanya dengan Ducati

Berita MotoGP: Marc Marquez masih kesulitan taklukan motor Ducati. Dia mengalami kecelakaan pertamanya dengan Ducati pada jam terakhir tes pramusim MotoGP 2024.

Marc Marquez terjatuh di Tikungan 4, namun tampil baik-baik saja, dengan sekitar 20 menit tersisa dari tes dua hari Qatar. Dia terlihat mengobrol di dalam kotak dengan kepala krunya Frankie Carchedi tak lama kemudian. Marquez berada di P4 pada timesheet pada saat kecelakaannya terjadi, dan dia finis di posisi yang sama.

Hal ini penting karena Marquez baru saja bangkit dari tahun 2023 di mana ia memecahkan rekor pribadi yang tidak diinginkan untuk jumlah kecelakaan terbanyak (29) di musim terakhirnya bersama Honda.

Kini beralih ke Ducati, masih ada kerahasiaan seputar potensi Marquez yang sebenarnya, namun ia telah melewati rintangan yang tak terhindarkan yaitu kecelakaan unMarc Marqueztuk pertama kalinya. Dia datang hanya dalam beberapa menit setelah menjalani lima hari tes pramusim (tiga di Sepang, dua di Qatar) tanpa mengalami kecelakaan pada Ducati-nya.

Di Sepang, dia harus meluruskan kecurigaan awal bahwa dia terjatuh. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa sebenarnya dia hanya mengalami masalah teknis. ​Namun, menjelang balapan pembuka musim pada 8 Maret di Qatar, Marquez kini sudah benar-benar merasakan perasaan terjatuh dari Ducati.

Pebalap Gresini Racing ini akan yakin bahwa kecelakaan pertama menunjukkan dirinya semakin dekat untuk menemukan batas kemampuan motor barunya. Sebelumnya pada Selasa, Marquez mengalami kendala teknis pada GP23 miliknya. Meskipun pramusimnya berakhir dengan kecelakaan, kisah nyata persiapannya untuk musim MotoGP 2024 akan ditulis ulang tergantung pada bagaimana performanya pada balapan pertama bulan depan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Racing

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru