Kanal

Marc Guiu Diyakini Akan Tinggalkan Barcelona Menuju Chelsea

Penulis: Senja Hanan
24 Jun 2024, 14:08 WIB

Marc Guiu Diyakini Akan Tinggalkan Barcelona Menuju Chelsea

Berita Transfer: Chelsea sedang dalam diskusi lanjutan untuk merekrut penyerang menjanjikan Barcelona, ​​Marc Guiu.

Menurut pakar pasar transfer Fabrizio Romano, baik perwakilan Chelsea maupun Guiu dikabarkan yakin transfer ini akan berjalan sukses. Romano telah mengungkapkan bahwa Chelsea bersedia untuk memicu klausul pelepasan €6 juta untuk Marc Guiu, dan perjanjian lanjutan sudah ada.

Meski Barcelona berupaya mempertahankan Guiu, sang pemain belum memberikan respons positif terhadap usulan kontrak barunya. Hal ini menunjukkan bahwa Guiu mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk raksasa Catalan.

Menariknya, Chelsea bukan satu-satunya klub yang berminat pada Guiu. Bayern Munich dan Sevilla juga menunjukkan minatnya. Namun, Chelsea tampaknya menjadi yang terdepan dalam mengamankan tanda tangan striker muda tersebut, terutama setelah melakukan pembicaraan dengan agen/keluarga.

Barcelona melihat Guiu sebagai pemain kunci untuk masa depan mereka dan berharap dapat memperbarui kontraknya sebelum berakhir pada Juni 2025. Mereka ingin memastikan dia tetap bersama mereka daripada pergi sebagai pemain bebas transfer. Terlepas dari upaya terbaik mereka, mereka kesulitan mendapatkan tanggapan positif dari Guiu terkait kesepakatan baru.

Perlu diketahui, Guiu melakukan debutnya untuk tim utama Barcelona di bawah asuhan pelatih Xavi pada 22 Oktober 2023, dalam laga melawan Athletic Bilbao yang dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0.

Dia mencetak gol penentu dalam pertandingan itu, menunjukkan potensinya di panggung besar. Sejak debutnya, Guiu telah memainkan total tujuh pertandingan untuk tim utama Barcelona, ​​mengumpulkan 182 menit di lapangan dan mencetak dua gol. Ia membagi waktu bermainnya di berbagai kompetisi: tiga pertandingan di La Liga (total 73 menit dan mencetak satu gol), dua pertandingan di Liga Champions (total 33 menit dan mencetak satu gol), dan dua pertandingan di Copa del Rey ( total 76 menit).

Potensi kepindahan ke Chelsea bisa menjadi langkah signifikan dalam karier Guiu. Klub Premier League ini sangat ingin meningkatkan opsi menyerang mereka, dan bakat serta janji Guiu menjadikannya tambahan yang berharga. Jika transfer berhasil, itu akan menjadi akuisisi penting bagi Chelsea, menambahkan penyerang muda dan terampil ke dalam skuad mereka.

Artikel Tag: Marc Guiu, Chelsea, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru