Kanal

Manuel Neuer Tunjukkan Aksi Heroik vs RB Salzburg

Penulis: Febrian Kusuma
26 Nov 2020, 22:15 WIB

Manuel Neuer (Sumber: Imago/GEPA Picture)

Berita Liga Champions: Bayern Munich berhasil mengalahkan RB Salzburg dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Champions Eropa, Kamis (26/11) dini hari WIB. Pada laga itu kiper gaek Jerman, Manuel Neuer berhasil menunjukkan kelasnya sebagai penjaga gawang papan atas dunia.

Menurut data yang dikutip dari laman Goal, pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena tersebut Neuer berhasil melakukan 10 penyelamatan di bawah mistar gawang, dari total 19 kali percobaan tendangan yang dilakukan oleh para pemain RB Salzburg. Yang paling ikonik adalah saat ia melakukan double save dari usaha Mergim Berisha dan Enock Mwepu.

Tidak bisa memuat video.

Meski gawangnya akhirnya jebol oleh usaha Berisha di menit ke-73, namun penampilannya pada pertandingan itu tetap mendapat apresiasi yang tinggi. Seusai pertandingan, pelatih Hansi Flick juga tak ragu menyebut bahwa Neuer kini sedang dalam penampilan terbaiknya.

“Manuel Neuer telah bermain sensasional selama lebih dari setahun terakhir. Dengan keberadaannya, peluang striker untuk mencetak gol semakin kecil,” ucap Hansi Flick kepada Sky Sports.

“Dia sedang dalam performa terbaiknya. Dia profesional yang gila dan sangat fokus pada pekerjaannya,” lanjut pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Berkat penampilan apiknya di bawah mistar gawang, Bayern Munich hanya kemasukan empat gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani di babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa musim 2020/21 kali ini. Di pertandingan selanjutnya Neuer akan mengawal gawang Bayern melawan tuan rumah VfB Stuttgart, Sabtu (28/11) malam WIB.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru