Kanal

Manuel Neuer: Saya Tak Punya Hak untuk Bujuk Tuchel Bertahan di Bayern!

Penulis: Febrian Kusuma
20 Mei 2024, 05:30 WIB

Thomas Tuchel Menyambut Kembalinya Manuel Neuer di Laga Melawan SV Darmstadt 98 (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Kiper sekaligus kapten Bayern Munich, Manuel Neuer, membantah rumor yang menyebutkan bahwa para pemain senior, termasuk dirinya, sempat mencoba membujuk pelatih Thomas Tuchel agar bertahan bersama Die Bavarian pada musim depan.

Rumor itu muncul setelah para pelatih incaran ramai-ramai menolak untuk menangani Bayern Munich, dan situasi tersebut membuat Bayern Munich dikabarkan ingin mengubah keputusannya untuk tetap melanjutkan kerja sama dengan Thomas Tuchel. Akan tetapi, Tuchel menolak untuk terus melatih Bayern dan ia ingin meninggalkan klub penghuni Allianz Arena tersebut, setelah beberapa permintaannya tidak dipenuhi oleh klub.

“Tidak, Anda tidak bisa mengatakan itu. Itu selalu diucapkan setiap hari. Laporannya sepenuhnya salah. Thomas (Muller) dan saya tidak pernah menemui pelatih. Saya sangat puas dengan cara dia bekerja bersama kami,” ucap Manuel Neuer, dalam wawancaranya dengan Bild.

“Saya memang sempat berpikir bahwa hal (kerja sama dengan Tuchel) itu bisa terus berlanjut. Tapi itu bukan hak kami untuk mengatakan apa pun tentang Thomas Tuchel dan tim pelatihnya. Pada dasarnya, keputusan sudah dibuat oleh klub dan tim pelatih,” lanjut Neuer.

Dengan berakhirnya kompetisi musim 2023/24, Tuchel kini telah resmi berpisah dengan Bayern. Namun, sayangnya di laga perpisahannya dengan Die Bavarian harus diwarnai dengan kekalahan 4-2 dari tuan rumah TSG Hoffenheim pada laga pekan ke-34 Bundeslga 2023/24.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru