Kanal

Mantan CEO Ferrari Komentari Performa Charles Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
27 Sep 2022, 21:28 WIB

Charles Leclerc dianggap kurang sentuhan oleh Jean Todt. (Gambar: Sportsdesk)

Berita F1 : Mantan CEO Ferrari yaitu Jean Todt mengomentari performa Charles Leclerc yang seolah antiklimaks di F1 musim 2022 kali ini. Ia menilai Leclerc sebagai pebalap hebat, tetapi kurang insting membunuh.

Dalam tiga seri perdana di musim 2022, Charles Leclerc tampil begitu dominan dan seolah bakal jadi kandidat kuat dalam memperebutkan gelar juara dunia. Sayangnya, performa apik Leclerc itu gagal dipertahankan dengan konsisten hingga paruh kedua musim. Kesalahan demi kesalahan dibuat Leclerc dan Ferrari sehingga membuat perolehan poinnya ketinggalan jauh dari Max Verstappen.

Menanggapi performa Leclerc itu, Jean Todt akhirnya turut berkomentar. Ia mengatakan bahwa Leclerc merupakan pebalap yang hebat tetapi kurang sentuhan yang kuat untuk bisa membunuh lawannya. Hal ini yang membuat Leclerc sulit menjadi juara.

"Charles merupakan bintang yang hebat, tapi dia masih kurang sesuatu. Saya harap dia akan mendapatkannya segera. Apakah ini karena mobilnya? Yang jelas ada sesuatu yang hilang," ucap Todt.

Untuk ke depannya, Todt juga berharap supaya Ferrari juga mau berbenah. Kuda jingkrak harus instropeksi dari sejumlah kesalahan mereka agar mampu membantu Leclerc kembali ke persaingan gelar juara.

"Ferrari pada satu titik, punya mobil terbaik di kejuaraan, kemudian mereka kehilangan peluang tertentu. Saya memikirkan tentang strategi, beberapa Safety Car datang di saat yang salah, problem keandalan. Episode berbeda yang sangat merugikan. Anda harus merenungkan itu untuk mencegah kesalahan tersebut terjadi lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru