Kanal

Manfaatkan Masa Karantina, Lucas Leiva Jalani Operasi Lutut

Penulis: Rheza Hendrian
04 Apr 2020, 18:43 WIB

Lucas Leiva / via EPA

Berita Liga Italia: Gelandang milik Lazio yaitu Lucas Leiva, dilaporkan memanfaatkan waktu kosong di tengah masa karantina COVID-19 untuk menyembuhkan cedera lututnya yang sering sekali mengganggu performanya di lapangan.

Seperti dilaporkan oleh SoloLazio.it, gelandang asal Brasil itu disebut masuk ke meja operasi pada Sabtu (4/4) pagi ini.

Eks pemain Liverpool tersebut merasa terganggu dengan kerusakan jaringan tulang rawan di bagian lutut kanannya dan satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan operasi.

Sebelum Serie A diliburkan akibat mewabahnya Virus Corona di Italia, Leiva tercatat hampir selama satu bulan lamanya tidak bisa memperkuat Lazio gara-gara cedera lututnya itu.

Biancoceleste jelas merasa kehilangan Leiva di lini tengah karena tim asuhan Simone Inzaghi tersebut saat ini tengah berjuang untuk memperebutkan gelar Scudetto dari kampiun musim lalu yaitu Juventus.

Dari 26 giornata yang sudah dilangsungkan, Lazio berhasil mengumpulkan 62 poin dan mereka hanya berselisih satu angka saja dari Juventus yang duduk sebagai capolista.

Di sepanjang musim 2019/20 ini, Leiva hampir selalu dimainkan oleh pelatih Simone Inzaghi kala dirinya dalam kondisi yang fit.

Gelandang berusia 33 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak 27 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 1 assists.

Belum diketahui berapa waktu yang diperlukan oleh Leiva agar lututnya benar-benar pulih seperti semula.

Namun sang gelandang diprediksi bisa kembali bermain andai Serie A benar-benar kembali digelar di medio Juni atau Juli mendatang.

Artikel Tag: Lucas Leiva, Lazio, Serie A, Liga Italia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru