Kanal

Manchester United Gelar Pembicaraan Untuk Rekrut Amad Traore dari Atalanta

Penulis: Yuni Winata
17 Sep 2020, 08:00 WIB

Amad Traore - metro

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan telah mengambil langkah untuk merekrut winger muda Atalanta, Amad Traore.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin memperkuat lini serangnya pada jendela transfer musim panas kali ini. Sejauh ini United memprioritaskan untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, namun negosiasi berjalan alot karena masalah harga.

Namun sebuah media Inggris, Manchester Evening News (MEN), juga melaporkan bahwa Manchester United telah mengambil langkah untuk merekrut Traore dan sudah bicara dengan Atalanta.

MEN juga menyebutkan bahwa Traore bukanlah target alternatif jika mereka gagal mendatangkan Sancho, dan negosiasi untuk keduanya berjalan terpisah.

Amad Traore bergabung dengan akademi La Dea pada 2015 lalu, dan sudah mendapat kesempatan debut pada Oktober tahun lalu saat skuat asuhan Gian Piero Gasperini menang 7-1 atas Udinese.

Dalam laga tersebut, Traore berhasil mencatatkan gol pertamanya untuk Atalanta, sekaligus menjadi pemain pertama yang lahir pada 2002 yang berhasil mencetak gol di Serie A.

Traore sudah tampil dalam 3 kali laga Serie A, sementara musim lalu dia mencatatkan 7 gol dan 11 assist untuk tim junior. Di musim 2018/19, Traore mencatatkan 18 gol dan 13 assist, dan performa impresifnya tersebut akhirnya berhasil membantu memuluskan jalannya untuk memulai latihan bersama tim senior

“Dia bermain seperti Messi,” kata kapten Atalanta, Papu Gomez, tentang Traore dalam sesi tanya jawab pada awal tahun ini. “Untuk menghentikannya, kita harus menendangnya.”

Artikel Tag: Manchester United, Amad Traore, Atalanta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru