Kanal

Manchester City Bidik Kalidou Koulibaly

Penulis: Daniel Fernandez
31 Mei 2020, 13:15 WIB

Kalidou Koulibaly/ TEAMTalk

Berita Transfer: Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek tengah milik Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal tersebut diproyeksikan untuk menjadi pilihan utama Pep Guardiola pada musim depan.

Posisi bek tengah di tim Manchester City memang menjadi titik lemah pada musim ini. Hal tersebut dikarenakan Pep memilih untuk tidak mendatangkan bek tengah baru setelah kepergian Vincent Kompany. Pep saat itu beralasan bahwa Fernandinho dapat menjadi pelapis yang berkualitas untuk posisi bek tengah. Alasan tersebut memang masuk akal karena dalam dua musim terakhir Fernandinho sudah akrab dengan posisi tersebut.

Apalagi di awal musim ini Manchester City pun baru membeli gelandang bertahan baru yaitu Rodrigo. Kehadiran Rodrigo membuat Pep secara leluasa memasang Fernandinho sebagai bek tengah. Sayangnya rencana Pep tersebut tidak berjalan baik karena di sepanjang musim ini dua bek tengah Manchester City yaitu John Stones dan Aymeric Laporte mengalami cedera secara bergantian.

Pada akhirnya Fernandinho harus menjadi pilihan utama Pep di posisi bek tengah. Tercatat pemain asal Brazil tersebut bermain di 23 pertandingan di Liga Inggris di musim ini. Meski bermain cukup baik, terus mengandalkan Fernandinho tentu bukanlah opsi yang baik untuk Manchester City. Usia sang gelandang yang sudah mencapai 35 tahun tentu menjadi faktor utamanya.

Untuk itu Pep mulai bergerak untuk mencari bek tengah baru di bursa transfer musim panas ini. Koulibaly pun menjadi prioritas utama untuk Pep untuk didatangkan pada awal musim depan. Dikabarkan manajemen City pun tidak keberatan untuk mengeluarkan dana besar demi mendaratkan bek asal Napoli tersebut. Harga Koulibaly diprediksi tidak akan mengingat kualitas yang Ia miliki selama ini.

Dalam dua musim terakhir bek berusia 28 tahun tersebut menjadi andalan Napoli dan disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat ini. Selain karena kualitas sang bek, banyaknya tim yang mengincar tentu akan membuat nilai jualnya meningkat. Tercatat, kini sudah ada Liverpool dan Paris Saint-Germain yang tertarik untuk membeli Koulibaly.

Bahkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun sudah berkomunikasi dengan Koulibaly perihal rencana untuk memboyongnya. Masa depan Koulibaly sepertinya tidak akan ditentukan dalam waktu dekat karena Liga Italia akan segera dimulai. Napoli tentu tidak ingin rumor kepindahan Koulibaly memperngaruhi performanya di akhir musim ini.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Manchester City, Napoli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru