Kanal

Manajer Crystal Palace Dukung Harry Maguire Perkuat Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
13 Nov 2022, 10:25 WIB

Harry Maguire. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Piala Dunia: Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, memberikan dukungan bagi bek Manchester United, Harry Maguire, untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Menurut Vieira, Maguire merupakan salah satu pemai top yang sangat layak tampil bersama skuat The Three Lions.

Belum lama ini Gareth Southgate secara resmi mengumumkan daftar 26 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2022. Harry Maguire sendiri menjadi salah satu pemain yang mendapatkan panggilan, namun dirinya justru mendapatkan banyak kritikan. Tak sedikit pihak yang menilai Maguire tak layak memperkuat MU karena sang pemain menunjukkan penampilan yang kurang mengesankan di Manchester United sejak musim lalu.

Namun Patrick Vieira justru memiliki pendapat berbeda. Bagi manajer Crystal Palace tersebut, Maguire merupakan sosok pemain top dan sangat layak untuk mendapatkan panggilan dari The Three Lions.

"Maguire adalah seorang pemain top dengan karakter yang sangat kuat," ujar Vieira kepada BBC Sport.

"Kadang Anda bermain bagus, kadang Anda bermain buruk. Namun, itu tak menghilangkan kualitas dan karakter yang dia miliki. Itu akan menguntungkan buat tim nasional Inggris. Saya rasa, kalian (media) kurang respek pada Maguire, juga pada beberapa pamain lain yang dipanggil ke tim nasional," pungkasnya.

Berikut daftar skuat timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022.

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice.

Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson.

Artikel Tag: Harry Maguire, Patrick Vieira, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru