Kanal

Malaysia Open 2022: Pearly/Thinaah Semakin Kuat Sejak Tembus 10 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
30 Jun 2022, 16:15 WIB

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Ada energi positif dan sikap tenang di sekitar ganda putri nasional Pearly Tan / M Thinaah sejak mereka menembus 10 besar dunia bulan lalu.

Juara Swiss Open 2021 itu tetap tenang kemarin saat mereka mengalahkan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting 22-20 dan 21-14 di babak pertama Malaysia Open 2022.

Bermain dengan sorak-sorai yang memekakkan telinga dari Axiata Arena yang penuh sesak di Bukit Jalil, pasangan peringkat 10 dunia itu juga harus menghadapi draft yang kuat di venue sebelum muncul sebagai pemenang.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, Pearly / Thinaah mencatat bahwa mereka telah bekerja sangat keras dalam satu tahun terakhir hanya untuk menyamai beberapa pemain terbaik dunia.

"Sejak kami mulai bermain turnamen tingkat tinggi tahun lalu, kami melihat 10 pasangan teratas di dunia memiliki daya tahan, kekuatan, dan kemampuan yang sangat baik. Kami juga telah banyak fokus pada aspek-aspek ini untuk meningkatkan diri kami sendiri,” katanya.

“Kami telah memangkas beberapa kerugian dan membuat beberapa terobosan, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan. Kami sedang mengusahakannya,” ungkap Thinaah, yang menolak untuk terlalu fokus pada lawan mereka di putaran kedua tetapi lebih pada persiapan.

Setelah mencapai dua semifinal Super 500 tahun ini (Thailand Open dan Indonesia Masters) dan satu perempat final Super 1000 (All England), Pearly/Thinaah berharap untuk melangkah sejauh mungkin di kandang sendiri.

“Masih ada ruang untuk perbaikan. Kami bisa menangani kondisi lapangan dan draft lebih baik. Kami harus kembali dan menganalisis permainan kami sebelum pertandingan berikutnya.”

“Kami juga tidak ingin terlalu memikirkan lawan kami di babak selanjutnya. Kami harus fokus pada persiapan kami sendiri. Kami memiliki target, kami ingin melangkah sejauh mungkin, tetapi kami harus menjalaninya satu per satu," tambah Pearly.

Wakil Malaysia akan menghadapi pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu hari ini untuk memperebutkan satu tempat di delapan besar.

Pasangan China itu mengalahkan unggulan ketujuh Jonkolphan Kititharakul/Rawinda Prajonjai dari Thailand 21-10 dan 21-8 dalam pertandingan putaran pertama mereka.

Teoh Siew Yong/Rosalind Ang adalah ganda putri Malaysia terakhir yang memenangkan Malaysia Open ketika mereka merebut gelar berturut-turut pada edisi 1964 dan 1965.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Malaysia Open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru