Kanal

Luca Marini Petik Banyak Hal Positif Dari GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
27 Okt 2021, 09:07 WIB

Luca Marini petik pelajaran berharga dari GP Emilia Romagna. (Gambar: Speedweek)

Berita MotoGP : Pebalap rookie Luca Marini memetik banyak pelajaran berharga dari pagelaran MotoGP Emilia Romagna kemarin. Meski hanya finish kesembilan, tetapi Marini senang bisa menimba ilmu baru.

Hasil yang diraih oleh Luca Marini sejatinya tidak buruk, tetapi jelas kalah jauh dari tandemnya Enea Bastianini yang sukses finish di peringkat tiga besar. Walau demikian, Marini enggan mengambil pusing soal hasil balapan itu. Ia tetap senang karena dapat belajar dua hal penting.

Pertama, ia tahu betapa pentingnya awal balapan untuk menentukan hasil akhir. Manuver agresif pada tikungan pertama sangatlah penting untuk menyodok ke barisan terdepan. Untuk yang kedua, Marini juga belajar cara manajemen ban agar tidak cepat aus hingga putaran-putaran akhir.

"Dalam balapan saya belajar sesuatu yang menarik, terutama soal start dan tikungan pertama. Saya juga menyadari bahwa semua pembalap, bahkan yang terkuat, memiliki pendekatan yang kurang lebih sama untuk balapan," ucap Marini saat diwawancara.

"Setiap orang memulai dengan agresif dan setelah sekitar 10 lap ada fase di mana setiap orang masuk ke manajemen ban. Tentu  jika melihat hasilnya, saya tidak bisa terlalu senang, tetapi secara keseluruhan itu balapan yang positif," tukasnya sekali lagi.

Untuk dua seri tersisa di musim ini, Marini berharap bisa belajar dari kakak tirinya yang hendak pensiun yaitu Valentino Rossi. Musim depan, ia sudah tidak bisa satu lintasan lagi dengan The Doctor.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru