Kanal

Louvre Dewa United Surabaya Tetap Terapkan Prokes Pada Setiap Latihan

Penulis: Viggo Tristan
24 Apr 2021, 10:55 WIB

Louvre Dewa United Surabaya tak mau kecolongan di Bulan Ramadan. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Louvre Dewa United Surabaya tetap melakukan persiapan di Bulan Ramadan kali ini. Tujuannya jelas agar permainan mereka di babak playoff IBL nanti dapat semakin matang dan solid.

Dalam prosesnya, Andika Saputra selaku pelatih kepala menegaskan kepada semua pemain agar tidak kecolongan. Dalam setiap aktivitas tim, protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan sebaik mungkin. Pelatih yang akrab dengan sapaan Bedu tersebut tidak mau melihat ada pemainnya yang terpapar COVID-19 dalam waktu dekat ini. “Jangan sampai ada pemain yang terpapar Covid-19, itu bisa merugikan kami. Fokusnya ke kesehatan pemain saja dahulu,” ucap Coach Bedu saat diwawancara oleh media setempat.

Terkait jadwal latihan di saat Ramadan, Coach Bedu menjelaskan bahwa tidak ada perubahan yang berarti. Satu hal yang mungkin diubah adalah waktu latihannya. Jika biasanya latihan digelar pagi, maka pada saat Ramadan sesi latihan digeser ke sore hari. “Hanya jamnya saja yang kami geser. Biasanya pagi, sekarang latihan sore,” imbuh eks pelatih Hangtuah ini.

Pada babak playoff nanti, Louvre Dewa United Surabaya akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogjakarta di babak perempat final. Kekuatan mereka hampir merata dari segala sektor. Louvre dapat belajar dari pengalaman mereka berlaga di musim reguler (ketika berlaga di Gelembung Cisarua). Pengalaman itu dapat menggambarkan strategi apa yang biasanya diandalkan oleh tim lawan.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru