Kanal

Louvre Dewa United Surabaya Amankan Satu Tiket ke Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
10 Apr 2021, 17:39 WIB

Louvre Dewa United Surabaya berhasil amankan tiket playoff setelah tundukkan Indonesia Patriots. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Louvre Dewa United Surabaya akhirnya bisa bernapas lega usai mengamankan satu tiket babak playoff IBL musim 2021 kali ini. Kepastian tersebut didapat setelah Louvre berhasil mengalahkan Indonesia Patriots pada laga terakhir mereka di musim reguler.

Bermain dengan tekad lolos babak playoff, Louvre Dewa United Surabaya berusaha menggempur pertahanan Indonesia Patriots sejak menit awal. Pertandingan pun berjalan dengan seru dan menarik hingga memasuki kuarter terakhir. Beruntung bagi Louvre, eksekusi permainan mereka jauh lebih matang dibanding pasukan Patriots. Hingga wasit meniupkan peluit terakhirnya, Louvre menang dengan skor akhir 74-68.

Jamarr Andre Johnson lagi-lagi jadi pahlawan kemenangan Louvre dengan mencetak 29 poin, 14 rebound, dan 4 assist. Ia berhasil membuat Patriots kesulitan mengembangkan permainannya sepanjang laga. Selain Jamarr, pemain Louvre yang juga tampil produktif adalah Kevin Moses dan Wendha Wijaya. Dua pemain tersebut sama-sama mengakhiri laga dengan catatan 12 poin.

Menanggapi kemenangan ini, Andika Saputra selaku pelatih kepala merasa senang. Perjuangan keras anak asuhnya bisa membuahkan satu tiket menuju babak playoff.

"Saya sangat bersyukur atas hasil ini. Tim ini sudah seperti keluarga, semua lini saling percaya dan terima kasih sekali kami bisa lolos ke playoff. Di beberapa kesempatan, kami juga sempat cukup down seiring kekalahan beruntun. Namun, saya dan tim berjanji, kami tidak akan seperti itu hari ini. Kami tampil tanpa beban, jangan takut salah, jangan memikirkan hasil tim lain, fokus pada diri sendiri dan seperti ini hasilnya," ucap Andika Saputra.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, IBL, Indonesia Patriots

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru