Kanal

Liverpool Tak Akan Beli Kalidou Koulibaly

Penulis: Ananda Barezilla
30 Jun 2020, 19:45 WIB

Kalidou Koulibaly (Foto: Getty)

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan tidak akan membeli Kalidou Koulibaly dari Napoli dan akan mencari bek lain di bursa transfer kali ini, jika Dejan Lovren memilih untuk hengkang dari Liverpool.

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, selalu berhasil menjadi salah satu properti terpanas di setiap bursa transfer dibuka. Kelihaiannya dalam mengawal pertahanan Napoli dan mengantisipasi serangan lawan menjadikan bek Timnas Senegal ini diakui menjadi salah satu bek terbaik saat ini.

Klub-klub besar macam Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain serta Liverpool berulang kali dirumorkan ingin memboyong bek berusia 29 tahun ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kerap kali dilaporkan ingin membawa Koulibaly ke Anfield guna menemani Virgil van Dijk di lini pertahanan The Reds. Namun, menurut Sky Sports, keinginan sang pelatih untuk mendaratkan Koulibaly ke Liverpool tampaknya bakal sulit tercapai karena Liverpool sendiri memiliki peraturan yang ketat perihal kebijakan transfer klub, dimana klub tidak akan mengeluarkan dana lebih dari 60 juta poundsterling untuk pemain seusia Koulibaly (29 tahun).

Presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis, juga telah menegaskan tak akan menjual bek andalannya tersebut di bawah harga 60 juta paun, dan mematok harga 90 juta paun bagi klub manapun yang menginginkan jasa Koulibaly.

Sebagai gantinya, Sky Sports mengabarkan bahwa pihak Liverpool bakal bersedia memberi kesempatan untuk Dejan Lovren memulai negosiasi kontrak anyarnya, menyusul kontrak Lovren di Liverpool tinggal menyisakan semusim lagi dan akan habis pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Lovren sendiri saat ini menjadi bek pilihan ke-4 bagi Klopp, setelah Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Bek berusia 30 tahun ini baru mencatatkan 15 kali penampilannya bersama Liverpool di semua ajang kompetisi di musim 2019/20 ini.

Liverpool akan mendengar permintaan dari Lovren apakah sang pemain ingin bertahan atau memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari klub yang berbasis di Merseyside ini.

Artikel Tag: Liverpool, Napoli, Kalidou Koulibaly, Dejan Lovren

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru