Kanal

Liverpool Didekati Oleh Pengusaha Miliarder Asal India

Penulis: Dwi Prima
14 Nov 2022, 05:45 WIB

Mukesh Ambani / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool telah didekati oleh pengusaha miliarder India, Mukesh Ambani dengan tawaran pengambilalihan kini dimungkinkan, menurut laporan Mirror.

Ketua Reliance Industries Ltd. disebut sebagai orang terkaya kedelapan di dunia oleh Forbes dan merupakan penggemar berat olahraga. Ambani adalah pemilik tim Indian Premier League (IPL) Mumbai Indians dan pendiri Indian Super League (ISL).

Kriket terus menjadi olahraga yang paling banyak diikuti di India, tetapi sepak bola perlahan-lahan mulai mengejar. Liverpool adalah salah satu tim yang paling banyak didukung di India sejak Liga Premier mulai dikenal dan fokus untuk membangun jangkauan globalnya tiga dekade lalu.

Ambani dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 90 miliar poundsterling dan harus menangkis persaingan dari AS dan UEA. Fenway Sports Group (FSG) telah dibanjiri tawaran sejak mereka mengumumkan keputusan untuk menjual klub.

John W. Henry bersedia untuk mentransfer kepemilikan klub sebesar 4 miliar poundsterling - angka yang mungkin tidak membuat takut Ambani. Keputusan pemilik saat ini untuk menjual klub muncul setelah awal buruk Liverpool di musim domestik.

Meski memenangkan dua pertandingan berturut-turut - melawan Tottenham Hotspur dan Southampton - The Reds masih berada di urutan keenam klasemen dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Para penggemar sangat vokal dengan tuntutan mereka agar klub menghabiskan banyak uang di jendela transfer mendatang untuk menyegarkan kembali skuat The Reds yang menua.

FSG sangat hemat dalam hal itu. Rupanya, hanya 2 persen dari pendapatan klub yang dialihkan untuk mengontrak pemain dalam empat musim penuh terakhir digabungkan.

Artikel Tag: India, Mukesh Ambani, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru