Kanal

Liverpool Berharap Henderson Bisa Fit Sebelum Musim Berakhir

Penulis: Dwi Prima
13 Apr 2021, 10:17 WIB

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Di tengah kekhawatiran Jordan Henderson akan absen selama sisa musim, ada klaim bahwa Liverpool berharap sang kapten akan fit untuk "beberapa minggu terakhir musim".

Henderson telah absen sejak akhir Februari, setelah menjalani operasi untuk memperbaiki cedera lutut yang dideritanya dalam derby Merseyside, sejauh ini absen dalam delapan pertandingan terakhir.

Ini merupakan pukulan besar bagi The Reds, karena pemain berusia 30 tahun itu tidak diragukan lagi merupakan pemain kunci yang telah mengisi posisi bek tengah, jauh dari peran lini tengah alaminya, dengan absennya Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Fabinho beberapa kali.

Tidak ada jangka waktu resmi yang ditetapkan untuk kembalinya eks pemain Sunderland, tetapi manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan cederanya bisa hingga akhir musim.

“Kami tahu ini akan mendekati akhir musim dan kami hanya harus melihat bagaimana kelanjutannya,” kata Southgate, mengikuti klaim Jurgen Klopp bahwa dia “tidak tahu tentang Euro” ketika ditanya tentang kebugaran kapten Liverpool dan Van Dijk.

Prognosis awal yang diperdebatkan oleh pers Merseyside adalah sang kapten akan absen enam hingga delapan minggu, tetapi laporan di tempat lain memperpanjang ini menjadi delapan hingga 10 minggu, dengan sang gelandang kini sudah absen tujuh minggu.

Namun untuk membayangkannya bekerja di gym atau berlari di lapangan di Kirkby, ada keraguan yang bisa dimengerti bahwa pemain nomor 14 akan tampil di akhir musim.

Tapi dalam Q&A pasca laga melawan Aston Villa untuk The Athletic, seorang jurnalis bernama James Pearce menyatakan bahwa "harapannya adalah Henderson akan kembali untuk beberapa minggu terakhir musim ini."

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Premier League 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru