Kanal

Liverpool 0-2 Atalanta, Jurgen Klopp Derita Kekalahan Terbesar di Anfield

Penulis: Fery Andriyansyah
26 Nov 2020, 14:00 WIB

Liverpool dipermalukan Atalanta 0-2 di Anfield. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Liga Champions: Liverpool secara mengejutkan dipermalukan Atalanta 0-2 di Anfield pada Kamis (26/11) dini hari WIB, dan The Reds menderita kekalahan kandang yang belum pernah terjadi sebelumnya di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Kekalahan klub Merseyside melawan Atalanta menandai pertama kalinya Jurgen Klopp menyaksikan The Reds mendapat kekalahan besar di Anfield. Dalam 137 pertandingan kandang kompetitif Liverpool sebelumnya di bawah arahan manajer asal Jerman itu, mereka tidak pernah kalah dengan lebih dari satu gol.

Terakhir kali Liverpool menderita kekalahan besar di Anfield terjadi pada Agustus 2015, ketika Brendan Rodgers yang saat itu bertugas melihat timnya kalah 3-0 dari West Ham di Premier League.

Pada Kamis (26/11) dini hari WIB, Liverpool sangat kesulitan menghadapi permainan terbuka Atalanta dan mereka gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Itu merupakan yang pertama bagi mereka di Liga Champions sejak Opta mulai merekam data pada 2003.

Wakil Italia mencetak dua gol dalam lima menit di paruh kedua lewat Josip Illcic dan Robin Gosens, membuat poin mereka di Grup D bertambah menjadi tujuh — sama dengan Ajax — dan hanya terpaut dua poin dari The Reds di puncak klasemen.

Jurgen Klopp melakukan eksperimen dengan memainkan trio remaja Curtis Jones, Rhys Williams, dan Neco Williams sebagai starter. The Reds terkadang terlihat lesu dan James Milner mengakui mereka tidak menunjukkan kemampuan sebenarnya.

"Kami tahu itu adalah kinerja yang buruk dan kami cukup datar," katanya kepada BT Sport. "Banyak pemain yang belum bermain bersama dan jadwalnya padat. Terkadang Anda harus mencoba dan mendapatkan kemenangan tanpa menjadi yang terbaik, tetapi kami tidak memiliki ketajaman itu.

"Itu adalah salah satu malam di mana kami tidak menghasilkan yang terbaik. Kami harus segera melupakannya karena kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang. Itu ada di tangan kami dan kami harus melihat di mana kami dapat berkembang."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Atalanta, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru