Kanal

Lima Wakil Kandas di Semifinal, Tak Ada Wakil Korea di Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
17 Jan 2021, 15:45 WIB

An se Young/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Itu adalah hari yang menyedihkan bagi brigade Korea karena harapan mereka untuk membawa pulang setidaknya satu gelar di Yonex Thailand Open menguap karena panasnya para wakil di Bangkok.

Korea Selatan memiliki perwakilan di semua sektor kecuali tunggal putra pada hari semifinal tetapi semuanya tersingkir. Juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin memadamkan tantangan An Se Young muda dengan menang 21-18 dan 21-16 dalam pertandingan semifinal tunggal putri.

Bintang bulu tangkis Spanyol berusia 27 tahun, Carolina Marin itu kalah dari An Se Young, yang baru berusia 18 tahun, di final French Open pada 2019 lalu, tetapi dia memastikan untuk tidak direndahkan untuk kedua kalinya.

An Se Young tidak mampu mempertahankan kualitas serangannya menjelang tahap penutupan game kedua dan kedodoran dalam waktu 51 menit, membuat Carolina Marin masuk ke final dengan peluang untuk memenangkan gelar pertamanya di tanah Thailand.

Se-young, pemain peringkat sembilan dunia, kecewa karena tidak mengangkat permainannya pada tahap-tahap penting.

“Saya pikir saya tidak merasa percaya diri hari ini. Saya terlalu berhati-hati, jadi itulah masalahnya. Jika saya bisa bermain melawannya lagi, saya akan lebih aktif dan bermain dengan lebih percaya diri," kata Se Young.

"Dia cepat jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pertahanan dan serangan saya untuk menang di lain waktu," tambah pemain muda Korea itu.

Tuan rumah Thailand bersuka cita dengan prospek dua gelar di sektor ganda campuran dan ganda putri.

Unggulan teratas ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengalahkan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung 17-21, 21-17 dan 22-20 untuk mempersiapkan pertarungan terakhir melawan unggulan kedua dari Indonesia, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan Indonesia sebelumnya mengalahkan pasangan Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-16 dan 23-21.

Itu memilukan karena kedua penantang ganda putri Korea kalah di semifinal masing-masing. Unggulan kelima dari Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu membalikkan keadaan unggulan ketiga, Lee So-hee/Shin Seung-chan 15-21, 21-15 dan 21-16, sementara Jongkolphan Kititrakul/Rawinda Prajongjai menang 21-17, 17-21 dan 22 -20 melawan Kim So-yeong-Kong Hee Yong.

Pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin mengakhiri perjalanan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae 15-21, 21-14 dan 21-14 di babak empat besar ganda putra.

Artikel Tag: korea, thailand, An Se Young, carolina marin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru