Kanal

Liga 1 Segera Bergulir, Teco Soroti Kekuatan Baru Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
06 Jul 2022, 11:00 WIB

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco antusias sambut Liga 1 2022/20223/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 Indonesia bersama PSSI dan klub peserta telah meyepakati jadwal kick off kompetisi pada 23 Juli 2022. Kepastian itu pun disambut antusias oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Sebagai juara bertahan serta pelatih yang sukses menggondol trofi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air dalam tiga edisi secara beruntun, pelatih asal Brasil itu menyoroti kekuatan mantan timnya, Persija Jakarta.

Sesuai draft jadwal yang sudah diterima, Bali United akan langsung berhadapan dengan tim yang sukses dibawa Teco meraih gelar juara pada musim 2018 lalu tersebut.

Diakuinya, kekuatan Macan Kemayoran mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mendatangkan dua bintang dunia yang merupakan pemain timnas Ceko.

"Kabar bagus jika benar bertanding menghadapi mantan tim saya. Persija Jakarta salah satu tim besar di Indonesia. Hanya saja, saya belum melihat mereka main tahun ini. Yang saya tahu mereka banyak perubahan dalam tim, dari pelatih, pemain asing hingga pemain lokal yang datang ke tim mereka," kata Teco seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kalau Bali United menjadi pertandingan pembuka di Stadion Dipta pastinya bagus dan menarik. Suporter juga bisa datang berikan semangat kepada pemain untuk bisa meraih kemenangan di awal Liga 1 musim ini," tambah pelatih yang sukses merebut gelar pelatih terbaik dalam dua edisi secara beruntun itu.

Terkait kompetisi yang akan kembali menggunakan format kandang dan tandang. Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menilai hal tersebut adalah suatu hal bagus yang akan berpengaruh terhadap ketatnya persaingan.

"Ya, sistem Liga 1 Indonesia sudah terbiasa kandang dan tandang. Sistem bagus jika kembali seperti awal," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Teco, persija jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru