Kanal

Liga 1 Mulai Dilanjutkan, Persib Pastikan Sudah Siap Tempur

Penulis: M. Aldi
06 Des 2022, 08:30 WIB

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar sesi latihan terakhir sebelum pergi menuju Solo. Tim besutan Luis Milla sendiri dijadwalkan bertanding kontra Persik pada Rabu (7/12) mendatang di Stadion Manahan.

Liga 1 2022/2023 akhirnya dilanjutkan setelah terhenti selama dua bulan. Izin pertandingan sudah diterbitkan pihak kepolisian dan laga pekan ke-12 pun telah mentas meski dengan sistem bubble.

Luis Milla selaku pelatih kepala Maung Bandung menyebut dia sangat senang mendengar kabar dilanjutkannya liga. Para pemain juga menurutnya sudah siap untuk bisa turun berlaga kembali di level kompetisi.

"Bagi saya ini merupakan berita besar, bahwa liga akan kembali dimulai dan ini menurut saya ini sangat penting. Sekarang pemain sedang dalam momentum yang sangat bagus dan mereka sudah sangat siap untuk memulai lagi liga," kata sang pelatih saat diwawancara di Stadion Sidolig.

Latihan intensif sudah dilakukan terutama dalam sebulan terakhir. Kebutuhan aspek fisik dan taktik digenjot tim pelatih untuk bisa langsung tancap gas. Dia menegaskan anak asuhnya sudah siap tempur lagi dan memulai kembali kompetisi.

"Mereka saat ini sudah siap untuk berkompetisi, setelah dua bulan berlatih dengan sangat baik. Sekarang mereka sudah bersiap untuk bekerja dan juga bertanding dengan maksimal di Solo," kata pelatih 56 tahun ini..

Lawan yang akan dihadapi adalah Persik yang sedang jadi juru kunci di Liga 1 2022/2023. Tapi menurutnya penting supaya pemain Persib untuk tidak menganggap enteng laga ini. Luis Milla meminta anak asuhnya untuk menaruh rasa hormat dengan menatap laga dengan serius.

"Kami menaruh banyak respek untuk Persik Kediri dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat mereka untuk Persik dan menjalankan tugas dengan baik," tutup pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Persib, Luis Mlla

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru