Kanal

Libur Satu Bulan Bikin Ter Stegen Kangen dengan Rekan Setim

Penulis: Senja Hanan
30 Mar 2020, 22:27 WIB

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Berita Liga Spanyol: Kompetisi La Liga sudah diliburkan selama satu bulan lebih. Penjaga gawang utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengunkapkan ada dua hal yang membuatnya kangen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak 12 Maret 2020, kompetisi La Liga secara  resmi diberhentikan sementara. Hal ini terjadi untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona di Spanyol.

"Satu hal yang saya rindukan adalah para rekan-rekan setim saya, lalu bermain di depan orang banyak dan berkompetisi di level tertinggi," ujar Ter Stegen, sebagaimana diberitakan Goal International.

Penjaga gawang Tim Nasional Jerman tersebut juga menegaskan bahwa ia tidak berleha-leha selama jeda kompetisi ini. Ia mengaku terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit ketika Liga digulirkan lagi.

"Sangat sulit bagi saya untuk menahan diri ketika kami memasuki pekan terpenting dalam musim ini, dan kami harus menjaga tingkat kebugaran tubuh kami seorang diri," ujar Ter Stegen.

"Saya benar-benar memperhatikan level kondisi fisik kami. Saya tidak banyak berlatih dengan bola, karena saya fokus dengan hal yang lain sekarang. Saya berlatih menggunakan applikasi fitness, dan menuntaskan setiap tantangan yang ada setiap harinya," sambungnya.

Ter Stegen juga mengakui merebaknya virus corona ini tentu menimbulkan kecemasan di benak orang-orang. Ia berharap orang-orang tidak perlu terlalu takut dengan kondisi ini dan tetap berpikir positif agar pikiran mereka tidak terganggu.

"Anda harus bisa melihat sisi positif dari semua hal, contohnya kita bisa bersama dengan keluarga kita saat ini. Saya pribadi senang bisa berada di rumah dan kami menikmati waktu kami bersama." ujarnya.

Artikel Tag: Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, Virus Corona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru