Kanal

Libas Kunlavut, Anders Antonsen Melesat ke Final Indonesia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
09 Jun 2024, 10:15 WIB

Anders Antonsen-Kunlavut Vitidsarn/[Foto:Badminton Photo]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Denmark, Anders Antonsen sukses melangkah ke babak final turnamen bergengsi Indonesia Open World Tour Super 1000 berkat kemenangan atas musuh bebuyutannya asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Pemain Denmark peringkat 5 dunia, Anders Antonsen, yang menghadapi lawan dari Thailand peringkat 8 dunia, Kunlavut Vitidsarn, yang musim panas ini menjadi juara dunia di Royal Arena di Kopenhagen.

Pertandingan dimulai dengan sangat seimbang, kedua pemain saling mengejar hingga kedudukan 13-13 di set pertama. Namun, dari sini, pemain Denmark itu berhasil menyamakan kedudukan, dan Antonsen mengamankan set tersebut dengan skor yang cukup nyaman 21-15.

Set kedua kembali berlangsung ketat, kedua pemain bergantian unggul beberapa poin. Bahkan pada kedudukan 19-19 sama set harus ditentukan. Set tersebut berakhir secara dramatis dengan Antonsen melemparkan dirinya untuk mengejar shuttlecok ke net yang sayangnya tidak dapat dijangkaunya, sehingga ia kalah pada set tersebut 19-21.

Dengan demikian, pertandingan telah menyelesaikan satu jam permainan, namun masih ada sisa set ketiga dan menentukan.

Di sini pemain Denmark itu berhasil unggul dengan cepat dan mempertahankan keunggulan tersebut selama sisa set, sebelum dia dengan sedikit bantuan dari pemain Thailand itu dalam bentuk sebuah shuttlecok masuk ke lapangan dan satu lagi yang terlalu panjang memenangkan set tersebut 21-11.

Selanjutnya pada Minggu, Anders Antonsen bertemu pemain asal China peringkat 1 dunia, Shi Yuqi di final Indonesia Open 2024 yang di laga sebelumnya berhasil menangi derby sesama China atas mantan juara All England, Li Shifeng lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Kunlavut Vitidsarn, Indonesia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru