Kanal

Li Shifeng, Jonatan Christie & Anthony Ginting Absen di Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
14 Mei 2024, 11:30 WIB

Anthony Sinisuka Ginting-Irwansyah-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Li Shifeng, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting memimpin penarikan diri dari turnamen Thailand Open World Tour Super 500 yang digelar di Bangkok Thailand pada 14 Mei hingga 19 Mei mendatang .

Untuk Tim Tiongkok, selain Li Shifeng, pasangan yang tengah naik daun, He Jiting / Ren Xiangyu, dan tunggal putra Weng Hongyang semuanya telah mengumumkan pengunduran diri mereka dari kompetisi yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,7 miliar rupiah itu .

Diketahui bahwa Li Shifeng, He Jiting / Ren Xiangyu, dan Weng Hongyang semuanya memiliki tingkat cedera yang berbeda-beda, yang menyebabkan keputusan mereka untuk mundur dari turnamen pertama setelah Piala Thomas & Uber 2024 itu .

Mengingat Singapore Open (World Tour Super 750) dijadwalkan pada akhir Mei dan Indonesia Open (World Tour Super 1000) pada awal Juni, tidak mengherankan jika para pemain memilih untuk beristirahat selama periode ini. Lagipula, Thailand Badminton Open 2024 hanyalah ajang BWF World Tour Super 500 jika dibandingkan dengan keduanya .

Tim tunggal putra Tiongkok terbilang melemah dengan mundurnya Li Shifeng sementara Shi Yuqi tak ikut serta dari kompetisi .

Setelah Piala Thomas selesai, Thailand Open dimulai dalam dua minggu. Banyak pemain top yang memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Thailand Open agar mereka dapat beristirahat dan memulihkan diri dari pertandingan sulit yang mereka alami di Piala Thomas. Hal ini menggarisbawahi pentingnya melakukan penyesuaian yang masuk akal agar fisik selalu prima .

Selain Jonatan Christie dan juga Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya juga mundur dari kompetisi .

Artikel Tag: Li Shifeng, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Thailand Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru