Kanal

Lewis Hamilton Tak Sabar Lihat Marc Marquez Geber Motor Ducati

Penulis: Senja Hanan
10 Jun 2024, 18:48 WIB

Lewis Hamilton Tak Sabar Lihat Marc Marquez Geber Motor Ducati

Berita MotoGP: Lewis Hamilton mendukung peralihan Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati MotoGP pada tahun 2025.

Keduanya akan pindah pada tahun 2025, Lewis Hamilton, yang akan bergabung dengan Ferrari bersama Charles Leclerc, mendukung kepindahan luar biasa Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati MotoGP.

Hamilton akan mencari gelar dunia Formula 1 kedelapan dengan beralih ke Ferrari, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan pabrikan Italia tersebut, sementara Marquez bertujuan untuk meraih mahkota MotoGP ketujuh. Marquez masih menjadi penantang gelar pada tahun 2024, namun tahun 2025 bisa menjadi musim yang lebih realistis baginya untuk menjadi ‘Raja’ MotoGP sekali lagi karena ia akan menggunakan motor Ducati dengan spesifikasi terbaru.

Hamilton tahu betul tentang membuat langkah besar dalam kariernya, setelah beralih dari McLaren ke Mercedes pada tahun 2014. Bagi Marquez, beralih ke tim pabrikan Ducati dari Gresini berarti ia akan bergabung dengan tim pabrikan penuh keduanya, setelah 11 musim bersama Repsol Honda (2013-2023). Bersemangat melihat kemajuan Marquez, Hamilton mengatakan hal ini tentang langkah Marquez:

“Itu luar biasa, dia luar biasa. Saya menyukai MotoGP, dan saya juga sangat bersemangat untuk masa depan olahraga ini."

“Saya pikir mereka akan belajar banyak dari apa yang terjadi dengan Liberty dan Formula 1 selama beberapa tahun terakhir. Dan ada banyak pertumbuhan yang akan terjadi. Tapi balapannya luar biasa. Dan melihat Marquez di Ducati itu, itu akan sangat keren. Maksudku, Ducati selalu menjadi motor yang keren," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez G, Lewis Hamilton, Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru